Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/bb Panen Perdana Tanaman Holtikultura Organik

Dibaca: 44 Oleh 10 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung didampingi Kasdam l/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco melakukan panen perdana tanaman Holtikultura (terong) Organik hasil dari budi daya tanaman polybet Kodam I/BB di halaman Makodam l/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Selasa (9/2).

 

Dalam kesempatan tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan budi daya tanaman sayuran dengan memanfaatkan lahan perkarangan disekitar pemukiman/perkantoran apabila dimanfaatkan secara optimal dapat membantu kebutuhan keluarga khususnya tercukupinya asupan gizi yang dibutuhkan oleh setiap manusia. Disamping itu juga apabila ditinjau dari segi ekonomi, kegiatan budi daya tanaman disekitar perkarangan dapat mengurangi pengeluaran keuangan belanja keluarga. Pangdam I/BB berterima kasih kepada Kasdam I/BB yang telah memprogramkan bagaimana bercocok tanam yang baik. Kodam I/BB telah melakukan pelatihan budi daya tanaman Holtikultura dengan menggunakan polybet selama 2 hari dari tanggal 20 s.d 21 Januari 2016 yang lalu kepada 50 orang perwakilan dari masing-masing satuan jajaran Kodam I/BB dalam rangka untuk memotivasi prajurit untuk gemar bercocok tanam.

Baca juga:  Pangdam I/bb Buka Pelatihan Bintal Wasbang Dan Keterampilan Bagi Generasi Muda Kodam I/bb Ta. 2016

 Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Seluruh Prajurit serta PNS Kodam I/BB.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel