TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Tutup Dikmaba TNI AD Tahap I Ta. 2015

By 04 Feb 2016 07:43Kodam I/Bukit Barisan
DSC_4962

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Tahap I TA 2015 di Rindam l/BB Pematang Siantar, Rabu (3/2).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam amanatnya mengatakan pelantikan dan penyumpahan Prajurit merupakan momentum bersejarah, karena sejak saat ini  para Bintara Remaja telah memasuki tahap awal dalam perjalanan panjang untuk mendarmabhaktikan diri sebagai Bhayangkari Negara. Janji dan sumpah yang telah diucapkan harus dipertanggungjawabkan kepada Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pelantikan dan penyumpahan selain membawa konsekuensi terhadap perubahan status dari masyarakat umum menjadi prajurit TNI AD, juga berkaitan dengan hak dan kewajiban sebagai prajurit serta berlakunya ketentuan dan norma Hukum Militer. Karena Prajurit TNI sama seperti WNI lainnya, memiliki kedudukan yang sama di depan Hukum dan wajib menjunjung tinggi Hukum dan aturan yang berlaku di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terimakasih dan penghargaan  yang tinggi,  kepada Danrindam l/BB beserta jajarannya, atas segala upaya yang telah dilakukan untuk mendidik Bintara  Remaja sehingga pada hari ini dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik. Laksanakan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan pendidikan agar dapat dilakukan penyempurnaan pada program pendidikan selanjutnya, kepada keluarga serta Orang Tua yang hadir pada kesempatan ini, selamat atas keberhasilan Putra Bapak dan Ibu dalam menyelesaikan pendidikan, dengan harapan agar para Orang Tua dan keluarga kiranya dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada putranya untuk menjadi Prajurit yang Profesional, disiplin dan  bertanggungjawab sehingga dapat dibanggakan oleh keluarga dan TNI AD.

Diakhir amanatnya Pangdam l/BB memberikan beberapa penekanan kepada Bintara Remaja untuk dipedomani dalam mengikuti Pendidikan Tahap-ll. Pertama, syukuri anugerah Tuhan atas keberhasilan dilantiknya sebagai Prajurit, jadilah Prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, jaga kehormatan diri sebagai Prajurit dan berbuatlah yang terbaik untuk kepentingan masyarakat sehingga kalian dapat menjadi contoh yang baik oleh masyarakat disekelilingmu.  Ketiga, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan. Keempat,            tingkatkan kepatuhan terhadap Hukum dan Peraturan serta hindari dan cegah terjadinya pelanggaran. Pada acara pelantikan tersebut,  Bintara Remaja yang dilantik berjumlah 184 Orang

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kajasdam I/BB, Danpomdam I/BB, Wa Aslog Kasdam I/BB dan Plt walikota Pematang Siantar Drs.J.Damanik. Demikian Press Release Pendam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Tutup Dikmaba TNI AD Tahap I Ta. 2015