TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj : Galang Persatuan Dan Kesatuan

By 08 Feb 2016 19:49Kodam II/Sriwijaya
2

Palembang, Galang terus persatuan dan kesatuan melalui kemampuan berkomunikasi secara intensif dengan organisasi pemuda lainnya agar arah dan tujuan perjuangan generasi muda tetap berada pada rel yang benar dan untuk kepentingan bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip melalui Wakil Asisten Teritorial Kasdam II/Swj Letkol Inf Mangaraja Simanjuntak pada acara peringatan HUT ke-35 Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Selatan yang dihelat, Minggu (7/2/2016) di Gedung PPM Jln. Rajawali 6 Palembang. Dalam rangkaian peringatan HUT PPM tersebut, sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan long march yang diikuti oleh sekitar 150 anggota PPM Sumsel serta dimeriahkan dengan atraksi bela diri.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj dihadapan segenap hadirin, Ketua, Pengurus dan anggota PPM serta Keluarga Besar TNI (KBT) menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada keluarga besar PPM Sumsel. “Jadikan momentum peringatan ini, sebagai wahana untuk melakukan mawas diri, instrospeksi dan mengevaluasi kembali peran dan kiprah PPM yang telah dilakukan selama ini, serta sekaligus meneguhkan tekad untuk terus melakukan pembenahan dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan NKRI tercinta’ ujar Pangdam II/Swj.

PPM sebagai organisasi pembinaan generasi muda, sambung Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.Ip harus memiliki karakter yang kuat, menjadi figur yang inspiratif, kreatif, berpikiran positif, cerdas, berprestasi dan santun untuk membangun Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Pemuda Panca Marga harus menjadi pelopor dan panutan, memiliki semangat nasionalisme, patriotisme, jiwa kejuangan, semangat pantang menyerah, serta ikut berperan serta dalam membentengi masyarakat dari pengaruh paham radikalisme yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan norma agama”, tandas Purwadi.

Pada bagian lain sambutannya, Pangdam II/Swj juga mengharapkan agar PPM mampu mengaktualisasikan visi dan misi keorganisasiannya secara nyata, konsisten dan bertanggung jawab serta memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan pemuda pada umumnya serta lingkungan masyarakat di sekitarnya dengan lebih mengedepankan program-program organisasi yang tidak saja bersentuhan dengan kebutuhan pengembangan kualitas kepemudaan, tetapi juga kepeduliannya terhadap kebutuhan masyarakat serta komitmennya kepada bangsa dan negara.

“Jadikan organisasi PPM ini sebagai wahana untuk belajar berorganisasi, melatih kedisiplinan dan kepemimpinan guna menyiapkan kader-kader bangsa pilihan dalam menghadapi tantangan pembangunan bangsa yang semakin berat dan kompleks”, pungkas Mayjen Purwadi. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj : Galang Persatuan Dan Kesatuan