TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM : Membangun Bangsa Tanpa Ilmu, Itu Mimpi

By 25 Feb 2016 18:51Kodam Iskandar Muda
im

Banda Aceh – ”Membangun bangsa tanpa ilmu itu mimpi,”kata Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi secara sepontan kepada Pelajar SMA N Modal Bangsa, saat acara Flash Iridescent di SMA N Modal Bangsa, Jl. Bandara Sultan Iskandar Muda Km. 12,5, Desa Meulayo, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/2) pagi.

Dikatakan Pangdam, membangun bangsa tanpa ilmu, itu mimpi, yang tidak mungkin terwujud, semua butuh usaha dan kerja sama untuk mencapai keberhasilah. Semua tidak diperoleh dengan mudah, melainkan harus kerja keras.

“Apalagi sekarang kita masuk ke MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) kita harus ada sebuah prodak yang akan kita jual ke tamu-tamu negara kita,” katanya.

Pangdam berharap kepada pelajar SMA Modal Bangsa untuk selalu belajar dan semangat dalam menimba ilmu. Karena pelajar SMA Modal Bangsa menjadi generasi penerus.

“Semoga anak-anak saya SMA Modal Bangsa ini bisa menjadi generasi penerus yang akan menggatikan kami yang sudah tua,”harap Pangdam.

Sementara itu, Batalyon Kaveleri 11/Serbu menampilkan alutsista dalam acara Flash Iridescent SMA N Modal Bangsa diantaranya Tank dan Anoa Panser, Alutsista itu merupakan alutsista yang dimiliki oleh TNI, khususnya di Batalyon Kaveleri 11/Serbu.

Dengan menampilkan alutsista bertujuan agar para siswa/i mengetahui dan diharapkan makin cinta akan tanah air, bangsa dan negara.

Turut hadir acara Flash Iridescent kepala dinas pendidikan Aceh Drs Hasannuddin Darjo, MM., Kakanwil Kemenag Drs H Saifuddin AR., Ketua Komite Sekolah Saifuddin Bantasyam, SH.,MA., Pimpinan pondok pesantren Muta’alimin Tgk Musawir, Aster Kolonel Inf Terry Tresna Purnama., Kapaldam IM Kolonel Cpl Arif Hendro, Kabintal Kolonel Caj Drs A. Husen, MA., Wakapendam Letkol Inf D. Vian, Waasops Letkol Inf Iwan R.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM : Membangun Bangsa Tanpa Ilmu, Itu Mimpi