TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Danyonkav 7 Sersus

By 12 Feb 2016 20:45Kodam Jaya
JAYA

“Serah terima jabatan di satuan jajaran Kodam Jaya adalah hal yang lazim dilakukan, sebagai bagian dari pembinaan satuan guna memberikan kesempatan bagi perwira bersangkutan untuk mengembangkan kemampuan dan memperkaya pengalaman. Rotasi penugasan akan sangat mendukung pola pengembangan karier perwira dan menjadi momentum penting guna meningkatkan kinerja di satuan” Tegas Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK, dalam Upacara Serah Terima Jabatan Danyonkav-7/Sersus dari Letnan Kolonel Kav Guruh Prabowo Wirajati M.Eg kepada Mayor Kav Aristoteles Hengkengnusa Lawitang Bertempat di Lapangan GA. Manulang Yonkav-7 Sersus Cijantung, Jumat (12/2).

Berkenaan telah berlangsungnya upacara serah terima jabatan ini “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letnan Kolonel Kav Guruh Prabowo Wirajati M.Eg, atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini. Ucapan sama, saya sampaikan kepada Ny. Guruh Prabowo Wirajati, karena keberhasilan suami dalam melaksanakan tugas tidak bisa dilepaskan dari dukungan dan peran istri. Kepada pejabat Komandan Batalyon yang baru Mayor Kav Aristoteles Hengkengnusa Lawitang beserta isteri, saya ucapkan selamat bertugas”Tegas Pangdam Jaya.

Dalam amanatnya Pangdam Jaya menyampaikan bahwa memontum acara sertijab dan tradisi korps yang sarat nilai positif ini hendaknya dapat dijadikan acuan awal bagi pejabat baru dalam mewujudkan peningkatan kualitas prajurit sesuai jati diri sbg tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional dan tentara profesional.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menekankan untuk menyikapi intensitas pelaksanaan tugas ketiga satuan ini sangatlah tinggi maka, Pangdam Jaya menekankan kepada para pejabat baru agar senantiasa menempatkan tugas pokok sebagai prioritas utama. Patut disadari bahwa permasalahan di wilayah ibukota yang sangat kompleks dengan dinamika sosial yang tinggi sangat berpotensi terhadap terjadinya gesekan kepentingan yang mengarah pada konflik baik horizontal maupun vertikal, sehingga hal ini harus terus mendapatkan perhatian dan respon secara cepat dan cermat.

Untuk itu upaya peningkatan dan pemeliharaan kesiapan dan kesiapsiagaan, menyangkut tidak saja individu-individu prajurit akan tetapi juga semua aspek pendukung termasuk Alutsista merupakan hal mutlak yang terus dilakukan, demi mewujudkan profesionalitas satuan. Keberadaan para Komandan Satuan harus dapat bersinergi dengan unsur-unsur lainnya, menggerakkan potensi satuan ke arah pencapaian tugas pokok secara efektif, efisien dan optimal.

Bagi Pejabat baru agar senantiasa meningkatkan upaya pembinaan satuan secara sungguh-sungguh dan terpantau perkembangannya untuk memelihara kesiapan dan kesiapsiagaan satuan.
Terus kembangkan segala terobosan yang inovatif dan kreatif sehingga anggota termotivatif.” tegas pangdam Jaya.

Pada kegiatan ini dhadiri juga oleh , Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo, Irdan, Para Danrem, Danrindam, Para Asisten Kasdam Jaya, Perwira Staf Ahli dan Staf khusus, Perwira LO AL dan LO AU serta Para Komandan dan Kepala satuan jajaran Kodam Jaya Ketua Persit KCK Daerah Jaya beserta para pengurus Persit.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Danyonkav 7 Sersus