TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam terima silaturahmi Pengurus KTPI

By 10 Feb 2016 10:07Kodam V/Brawijaya
DSC_4425

          Surabaya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menerima silaturahmi Ketua Harian Komisi Tinju Profesional Indonesia Jatim beserta Staf, di Ruang Audensi Pangdam V/Brawijaya, Selasa (9/2/2016).

          Pada  kesempatan silaturahmi Andreas  Enrique R. selaku Ketua Harian  Komisi Tinju Profesional Indonesia Jatim yang sebelumnya memperkenalkan para staf KTPI Jatim,  menyampaikan kepada Pangdam bahwa saat ini tinju Jatim mengalami mati suri karena kurangnya atlet dan terbatasnya pembinaan, padahal dulu Jawa Timur gudangnya atlet tinju. Lebih lanjut Andreas  Enrique R menyampaikan “banyak atlet tinju Jatim yang tidak latihan dengan maksimal dan saat ini menurun prestasinya bila dibandingkan dengan daerah lain, hal ini disebabkan promotor yang membiayai turnamen tinju sudah banyak uzur, padahal Jatim gudangnya atlet kelas ringan, wolter ringan dan menengah,” papar Andreas menjelaskan.

Pada kesempatan ini Ketua Harian KTPI juga menyampaikan struktur organisasi KTPI Jatim yang menjadikan Pangdam sebagai pelindung, disamping Gubernur Jatim dan Kapolda. “Pada bulan Mei 2016 akan ada pelantikan pengurus KTPI Jatim, sebelum pelantikan akan dilaksanakan pertandingan tinju kelas profesional yang digelar dalam 5 partai utama dan 1 partai eksibisi wanita, pertandingan ini sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya” ujar Andreas kepada Pangdam pada saat silaturahmi.

Pada kesempatan ini Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi mengucapkan selamat datang dan menyampaikan rasa hormat  kepada Pengurus KTPI Jatim beserta staf atas kehadirannya di Kodam V/Brawijaya. Pangdam juga menyampaikan apresiasi atas penunjukkannnya sebagai pelindung KTPI Jatim, lebih lanjut Pangdam menuturkan, untuk mencetak bibit unggul atlet tinju butuh turnamen/pertandingan, untuk itu akan kita rencanakan pertandingan tinju menghadapi HUT TNI atau HUT Kodam V/Brawijaya kedepannya,  Pangdam juga setuju pelaksanaan pelantikan dan pertandingan  KTPI Jatim yang direncanakan di Lapangan Makodam, tinggal mencari promotornya. Disela-sela pembicaraan dengan pengurus KTPI, Pangdam menceritakan,  “dulu saya pernah belajar tinju secara otodidak waktu SMA bersama teman-teman saya di Boyolali”, tutur Pangdam mengakhiri acara silaturahmi.

   Dalam acara tersebut Pangdam V/Brawijaya didampingi  Asintel Kasdam V/Brawijaya   Kolonel Inf Edi Nurhabad, Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel  Inf Sugiyono, Kapendam V/Brawijaya  Kolonel Inf Washington dan Kajasdam V/Brawijaya Letkol Inf Ramli SE.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam terima silaturahmi Pengurus KTPI