TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawiijaya Terima Kunjungan Taruna AAL Tingkat II

By 22 Feb 2016 08:06Kodam V/Brawijaya
_MG_7926

Setelah melewati proses pendidikan tahap pertama, para Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) melakukan kunjungannya ke Kediaman Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi di Jalan Raya Darmo, No. 100 Surabaya. Minggu, 21 Februari 2016.

Kunjungan itu dilakukan oleh para Taruna dan Taruni AAL guna memperluas wawasan sekaligus menjadikannya bekal dalam proses pendidikan Taruna pada tahap selanjutnya.

Tak lupa, kelima Taruna dan Taruni tersebut meminta restu kepada Mayjen TNI Sumardi pada proses seleksi prajurit TNI selanjutnya. Dengan didampingi oleh salah satu Perwira Menengah (Pamen) dari satuan Marinir, kelima Taruna dan Taruni itu tidak segan-segan untuk menggali wawasan sekaligus bertukar pendapat kepada Pangdam V/Brawijaya.

Menurut Mayjen TNI Sumardi, seluruh Taruna dan Taruni dihimbau untuk menyiapkan mental dan fisik dalam mengikuti tes seleksi selanjutnya. Tak hanya itu, Pangdam juga berpesan kepada para Taruna dan Taruni untuk bisa menjaga nama baik TNI di kalangan masyarakat. “Belajar dengan tekun, raih prestasi setinggi-tingginya dan selalu berikan yang terbaik,” pesan Mayjen TNI Sumardi kepada para Taruna dan Taruni.

Rencananya, seusai melakukan kunjungan ke Pangdam V/Brawijaya, para Taruna dan Taruni tersebut akan melakukan kunjungannya ke beberapa Perwira Tinggi (Pati) lainnya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk bahwa setiap prajurit TNI diharuskan untuk memegang teguh rasa hirarki yang dimilikinya dan menimba pengalaman dari sisi kemiliteran dan kehidupan sehari-hari, sehingga dapat memperkaya wawasan para Taruna dan Taruni AAL dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sebelum mengakhiri silahturahmi itu, Mayjen TNI Sumardi juga menambahkan kepada para  Taruna dan Taruni untuk mengambil hikmah dan manfaat positif dari kunjungan yang dilakukannya pada malam kali ini. ?Ambil wawasan sekaligus segi positif dari kunjungan yang kalian lakukan saat ini,? tegas Pangdam saat mengakhiri kunjungan yang dilakukan Taruna dan Taruni di kediamannya. Autentikasi: Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington. S

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawiijaya Terima Kunjungan Taruna AAL Tingkat II