TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Beri Arahan pada Organik dan IKKT Gartap III/Surabaya

By 12 Feb 2016 15:40Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Surabaya – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi memberikan pengarahan kepada Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) cabang BS VIII Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Daerah E, bertempat di Gedung Serbaguna Makogartap III/Surabaya.   Jum’at 12 Pebruari 2016.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dalam sambutannya mengatakan, hendaknya seluruh anggota Kogartap III/ Surabaya terus berusaha untuk memantapkan kepribadian dengan senantiasa dilandasi oleh Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, disiplin serta semangat kebangsaan yang tinggi. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, untuk Prajurit Kogartap III/Surabaya dimana saja kalian bertugas. Jaga nama baik TNI dan ciptakan kondisi harmonis antara TNI-POLRI dan TNI-Masyarakat.

Sedangkan kepada Ibu-ibu IKKT, Pangdam berharap agar selalu memberikan semangat dan mendukung tugas suami sebagai anggota TNI, sehingga suaminya dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.  Jangan menuntut lebih di luar kemampuan suami, karena akan berdampak negatif pada kinerja suami sebagai prajurit, sebab ia bisa saja melakukan apapun walau melanggar hukum demi memenuhi tuntutan keluarga.  Pandai-pandailah mengatur kebutuhan keluarga dan sesuaikan dengan penghasilan suami sebagai prajurit dan jangan hidup boros serta ciptakan selalu suasana kehidupan keluarga yang harmonis sehingga terwujud keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Lebih lanjut Pangdam menekankan agar Ibu-ibu IKKT mendidik anak-anaknya dengan baik, karena perkembangan jaman dan teknologi sekarang ini sangat berkembang pesat yang dapat mempengaruhi mental dan perkembangan anak. Bekali anak-anak kita dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar menjadi anak yang Sholeh dan dapat dibanggakan oleh orang tua, keluarga, bangsa dan negara. Waspadai jangan sampai ada anggota keluarga kita yang tergoda oleh paham-paham radikal seperti ISIS dan Gafatar. Disinilah arti penting peranan seorang ibu dalam mendidik dan membina anak-anak dalam menghadapi hal-hal negatif di lingkungan sekitar.

Diakhir sambutannya Pangdam menyampaikan, guna mewujudkan Prajurit TNI   yang bermoral serta disiplin, dan terbebas dari segala bentuk pelanggaran, Pangdam menekankan beberapa hal sebagai berikut :

Pertama, Sebagai Prajurit yang beriman dan bertaqwa kita hendaknya bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, Tingkatkan kemampuan penguasaan wilayah dan selalu mengupdate perkembangan situasi yang terjadi di wilayah.

Ketiga, Para anggota agar memberikan pengertian kepada anggota keluarganya tentang bahaya ISIS dan Gafatar yang sangat meresahkan masyarakat dengan hilangnya anggota keluarga mereka.

Keempat, Pelihara serta tingkatkan terus soliditas dan solidaritas antara Satuan TNI dan POLRI di wilayah Garnisun Tetap III/Surabaya sehingga tercipta suasana kerja yang kondusif dan sinergitas dalam menjalankan tugas pokok masing-masing.

Kelima, Tingkatkan kerjasama kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Terus galakkan program serbuan  teritorial dan ketahanan pangan dilingkungan satuan baik TNI AD, AL dan AU.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain : Kasgartap III/Surabaya, Danrem 084/Baskhara Jaya, Para Asisten Kasgartap III/Surabaya, Para Dansat TNI AD, AL dan AU se Surabaya serta Ibu-ibu Pengurus dan anggota IKKT Pragati Wira Anggini cabang BS VIII Kogartap III Daerah E.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Beri Arahan pada Organik dan IKKT Gartap III/Surabaya