TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Terima Audensi Kepala Sat Pol PP Jatim

By 23 Feb 2016 07:27Kodam V/Brawijaya
kasat

Surabaya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, menerima Audensi Kepala Sat Pol PP Provinsi Jawa Timur Drs. Sutartib M.Si. beserta staf di Ruang Audensi Pangdam V Brawijaya, Senin 22/2/2016.

Mengawali pertemuan antara kedua Pejabat, Kepala Sat Pol PP Provinsi Jawa Timur Bapak Drs. Sutartib M.Si. mengucapkan terimakasih kepada Pangdam dimana ditengah kesibukan Dinas masih meluangkan waktu penerimaan dan penyambutan atas kehadiran Sat Pol PP Jatim beserta staf.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sat Pol PP Provinsi Jawa Timur menjelaskan bahwa Audensi ke Pangdam dimaksudkan untuk membangun kerja sama yang lebih kongkrit antara Kodam V/ Brawijaya dengan Sat Pol PP Provinsi Jawa Timur khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Jawa Timur yang selama ini telah terjalin dengan baik. Rencana MOU antara Sat Pol PP Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya yang akan dirumuskan dalam legal formal yang melibatkan Purnawirawan, Linmas dan kegiatan Menwa.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kepala Sat Pol PP Provinsi Jawa Timur beserta staf. Pangdam memberikan apresiasi terhadap Sat Pol PP Jatim serta menyambut positif kerjasama antara Kodam V/Brawijaya dengan Sat Pol PP Provinsi Jawa Timur. Kerjasama yang terjalin sangat solid antara TNI dengan TNI, TNI dengan Polri, TNI dengan Sipil, apalagi dengan instansi Pemda Jatim.

Anggota Linmas yang berada di Desa/Kelurahan dimana Sumber Daya Manusia (SDM) sangat terbatas dan tidak memiliki ketrampilan. Harapan kedepan keberadaan Linmas Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan ada MOU antara Pemda Provinsi Jatim dengan Kodam V/Brawijaya, salah satunya adalah penempatan purnawirawan yang bukan prajurit aktif lagi sebagai koordinator/leader dari organisasi Linmas, sehingga dapat mendorong kemandirian dan ketrampilan anggotanya. MOU yang akan dibuat nantinya hendaknya saling menguntungkan ke arah mewujudkan Jatim yang damai dan kondusif, maka Kodam sangat terbuka untuk kerjasama ini,” kata Pangdam.

Pangdam memerintahkan Aster Kasdam V/Brawijaya untuk melakukan komunikasi lebih intensif dengan pihak Sat Pol PP Provinsi Jawa Timur dalam rangka menyusun naskah MoU yang dimaksud. “Berkaitan dengan Resimen Mahasiswa, seperti disampaikan Kasatpol PP Jatim, Pangdam menegaskan bahwa persoalan internal organisasi hendaknya diselesaikan secara arif dan bijaksana terlebih dahulu untuk mendapatkan organisasi yang sah, sehingga pembinaan dapat segera direncanakan kedepannya” tegas Pangdam.

Hadir pada audensi tersebut Kepala Sat Pol PP Provinsi Jawa Timur Bapak Drs. Sutartib, M.Si. beserta stafnya. Pejabat Utama Kodam yang mendampingi Pangdam V/Brawijaya antara lain Aster, Waas Intel Kasdam V Brawijaya dan Kapendam V Brawijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Terima Audensi Kepala Sat Pol PP Jatim