TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi Kepala Dinas PU Cipta Karya

By 10 Feb 2016 17:38Kodam V/Brawijaya
1. Pangdam V Brawijaya Terima Audiensi Kepala Dinas PU Cipta Karya

 

            Surabaya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi didampingi jajaran Staf Kodam V/Brawijaya menerima audiensi Kepala Dinas (Kadis) PU Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jatim DR. Ir. Gentur Sanjoyo Prihantono MT di ruang Audiensi Kodam V/Brawijaya, Rabu 10 Pebruari 2016.
            Dalam audiensi tersebut Bapak Gentur Sandjoyo mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan penerimaan yang diberikan Pangdam V/Brawijaya untuk melaksanakan audiensi ini. Selain itu Kadis PU juga menjelaskan tentang data yang dimiliki oleh Pemda Jatim yaitu sampai dengan Tahun 2015, atas kerjasama Pemda Jatim dengan Kodam V/Brawijaya telah dilaksanakan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 101.335 unit rumah. Sedangkan pada Tahun 2016 akan dilanjutkan lagi sebanyak 10.000 unit RTLH.
            Kadis PU juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan renovasi tersebut akan dilanjutkan pada tahap ke dua dengan 10.000 unit RTLH, karena Gubernur Jawa Timur berharap pada Tahun 2017 semua Rumah Tidak Layak Huni telah selesai direnovasi. “Hal ini dicetuskan agar kebijakan Gubernur Jatim yang akrab disapa Pakde Karwo, pada Tahun 2017 diharapkan Jawa Timur tidak ada lagi Rumah yang Tidak Layak Huni (clear dari RTLH),” ungkap Kadis PU.  
        
            Ditempat yang sama, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menyambut baik hal tersebut. “Kodam V/Brawijaya sangat serius dalam membantu Program Pemerintah Jawa Timur dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat termasuk Program RTLH ini,”. Bahkan Pangdam menyatakan siap membantu Program RTLH dan Program apapun yang terkait Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat secara maksimal. “Kami sungguh – sungguh dan tulus membantu Pemda Jatim, seperti salah satunya Program Ketahanan Pangan, Program KB dan kegiatan sosial lainnya,” ujar Mayjen TNI Sumardi.
            Menindaklanjuti hal tersebut, Mayjen TNI Sumardi menyampaikan agar PU Cipta Karya Jawa Timur dapat berkoordinasi dengan Staf terkait yaitu Staf Teritorial dan Zeni Kodam V/Brawijaya terkait dengan Program renovasi RTLH. Pangdam juga berharap pada saat pelaksanaan nanti Pemda Jatim dan Kodam V/Brawijaya bersama – sama mengawasi pelaksanaan dari Program tersebut di lapangan.
            Hadir pada kesempatan tersebut antara lain : Irdam V/Brawijaya, Staf Ahli Kodam V/Brawijaya, Asisten Intelijen, Asisten Teritorial, Asisten Logistik, Kepala Zeni Kodam V/Brawijaya dan Wakapendam V/Brawijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi Kepala Dinas PU Cipta Karya