TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi Komite Eksekutif Aliansi Indonesia

By 27 Feb 2016 08:55Kodam V/Brawijaya
DSC_5351

Pimpinan Komite Eksekutif Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) melaksanakan kunjungan ke Makodam V/Brawijaya, Jumat (26/2/2016). Kunjungan yang dilakukan oleh keempat anggota Komite Eksekutif Aliansi Indonesia tersebut mendapat respon baik dari Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi. H. Suyono, S.H. menjelaskan bahwa Lembaga ini memiliki visi dan misi mendukung Pemerintah yang sah, termasuk Program Pembangunan yang direncanakan. H. Suyono S.H. menambahkan, bahwa tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari Komite Eksekutif Aliansi Indonesia antara lain : berfungsi sebagai pemerhati Aset Negara, tentang Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), selain itu juga menyikapi tentang Bahaya Narkoba serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui Wawasan Kebangsaan.

Selain itu, tambah Suyono, BPAN juga memiliki visi dan misi untuk Mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama–sama menghentikan segala bentuk kejahatan dan semua perilaku yang tidak baik, dalam rangka suksesnya Pembangunan Nasional Indonesia di segala bidang, menuju Masyarakat Damai, Adil, Makmur, Sejahtera dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Dengan tugas pokok dan fungsi tersebut, H. Suyono berharap dengan kunjungannya saat ini merupakan suatu bentuk sinergitas dalam kesamaan visi dan misi yang dimiliki oleh Kodam V/Brawijaya sebagai mitra Pemerintah dengan melakukan pencegahan dari penyelewengan. Selain itu Lembaga ini juga dapat bersinergi dengan Kodam V/Brawijaya untuk melakukan pembinaan dengan menyuarakan persoalan Bangsa.

Menanggapi penjelasan itu, Mayjen TNI Sumardi mengatakan, sesuai dengan kesamaan visi dan misi yang dimiliki oleh Lembaga Komite Eksekutif Aliansi Indonesia, Pangdam akan berupaya memberikan dukungan penuh untuk saling bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI. “Saya sangat setuju dengan tugas mulia yang diemban oleh Aliansi Indonesia sesuai tupoksinya, hal itu sesuai dengan Nawa Cita Presiden yaitu Revolusi Mental,” kata Pangdam kepada para anggota Aliansi Indonesia.

Pangdam V/Brawijaya juga memberikan apresiasi atas tugas mulia yang diemban oleh H. Suyono melalui Lembaga KEAI, dan Pangdam sangat mendukung dan setuju apabila kegiatan tersebut untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

Sebelum mengakhiri Audiensi yang terkesan santai ini, Mayjen TNI Sumardi juga menjelaskan tentang tugas Kodam V/Brawijaya untuk mendukung Ketahanan Pangan. Dalam tugas tersebut, Kodam V/Brawijaya memantau penyediaan bibit, pengadaan pupuk dan distribusi hasil panen Petani, sehingga apabila ada penyelewengan dari oknum-oknum tertentu, masyarakat dapat melaporkan kepada Pangdam V/Brawijaya,” jelas Mayjen TNI Sumardi. Autentikasi : Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington. S

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi Komite Eksekutif Aliansi Indonesia