TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat

DSC_7193

Pendam (01/02). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian membuka Rapat Pimpinan Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis Makodam. Rapat Pimpinan ini dihadiri oleh seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih baik dari Papua maupun Papua Barat. Tujuan dari Rapat Pimpinan ini adalah mengevaluasi pelaksanaan tugas selama setahun yang lalu (TA.2015), menyampaikan arah kebijakan pimpinan TNI-AD, garis besar program dan anggaran TA. 2016 serta menyampaikan strategi transformasi Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga diperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas ke depan termasuk diantarannya peningkatan profesionalisme Prajurit dan PNS TNI-AD dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dengan mengambil tema “ meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas sebagai landasan dalam mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat” diharapkan prajurit TNI-AD kedepan dapat melaksanakan pembangunan kekuatan TNI-AD yang diarahkan pada dua sasaran yaitu Alat Utama Sistem Senjata (ALUTSISTA) dan sistem tekhnologinya , penataan organisasi dan pengembangan satuan di antaranya adalah pembangunan Kodam Papua Barat. Selanjutnya penyiapan personel dengan rekruitmen di daerah terpencil dilakukan melalui MOBILE WERVING TEAM serta penataan personel luar formasi antar Kotama untuk mencapai keseimbangan dan peningkatan kemampuan satuan TNI-AD melalui latihan-latihan. Disamping itu TNI-AD juga melaksanakan penyiapan Satgas untuk pengamanan perbatasan (Pamtas), pengamanan daerah rawan (Pamrahwan), Satgas misi perdamaian, dan menyiapkan satuan tugas penanggulangan bencana sesuai lingkup skala bencana baik nasional ataupun daerah serta mengoptimalkan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) melalui Serbuan teritorial dalam mendukung Visi dan Misi pemerintah, guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, sebagaimana Instruksi Presiden Republik Indonesia dengan kegiatan peningkatan swasembada pangan dalam jangka waktu Tiga Tahun, bekerja sama dengan perguruan tinggi dan para Ilmuwan, pelibatan satuan tempur/bantuan tempur dalam kerja sama dengan Kementerian/Lembaga serta memelihara komunikasi sosial (Komsos) dan kegiatan pengembangan rumah hijau. Dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih sudah melakukan langkah langkah implementasi di lapangan yaitu dengan mengerahkan para Babinsa untuk membantu masyarakat dengan cara pendampingan di bidang pertanian. Berkaitan dengan kebijakan bapak Kasad tersebut ,Pangdam mengajak para peserta Rapat Pimpinan agar menindaklanjuti arahan yang telah ditetapkan oleh Komando atas dengan merealisasikan kebijakan pimpinan Angkatan Darat di Satuan masing-masing, serta diharapkan tanggung jawab dari seluruh unsur pimpinan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih , sehingga apa yang menjadi pokok-pokok keinginan pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik,tentunya berpedoman pada program kerja yang telah ditetapkan.

Di akhir amanat Pangdam mengharapkan kepada seluruh peserta rapat agar memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk saling berbagi informasi dan masukan, sehingga pelaksanaaan kegiatan ini akan membawa manfaat yang besar bagi kemajuan satuan. Papua dan Papua.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat