TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad Kunjungi Batalyon Infanteri 412 Raider Kostrad

By 11 Feb 2016 13:30Kostrad
kostrad-jogya
Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahyadi, meminta kepada TNI untuk melakukan pengawasan secara ekstra terhadap organisasi radikal seperti ISIS dan juga terhadap warga eks Gafatar yang telah dipulangkan ke masing-masing daerah asal. Pengawasan itu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak mereka yang ingin melakukan tindakan yang tidak diinginkan. Hal itu disampaikan oleh Pangkostrad saat melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infantri 412/Raider Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (04/02/2016).

“TNI AD, khususnya kepada para Babinsa, nantinya akan mengecek betul seluruh kegiatan, baik yang bersifat fisik maupun nonfisik. Mitra dari Babinsa diantaranya Babinkamtibmas dan kepala desa akan diperketat lagi dengan 1 kali 24 jam lapor, sehingga oknum radikal tidak akan sempat berbuat apa-apa,” ungkap Pangkostrad.

Lebih lanjut Pangkostrad mengatakan bahwa nantinya prajurit Kostrad untuk selalu siap bersinergi dengan personil Kodim di lapangan. Tidak hanya di bidang pengamanan, melainkan juga kegiatan-kegiatan teritorial dalam rangka memperkuat rakyat, khususnya di Kabupaten Purworejo hingga daerah perbatasan Jogja.
Pangkostrad menegaskan, dengan adanya koordinasi dan sinergitas antara Kostrad dengan jajaran lain seperti Kodim dan Polres, pihaknya menjamin tidak akan ada gerakan radikal yang dapat mengacaukan ketertiban dan keamanan masyarakat.
“TNI selalu siap melaksanakan tugas pengamanan, kalau Kodim misal meminta bantuan tentunya Batalyon akan langsung melaksanakan, namun saya percaya kejadian di Sarinah Jakarta tidak akan terjadi di Purworejo,” katanya.
Dalam kunjungannya, Pangkostrad bersama rombongan berkesempatan memberikan pembinaan dan motivasi kepada seluruh personil Batalyon Infantri 412/Raider  Kostrad.
Hadir dalam kegiatan kunjungan Pangkostrad, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito, Danbrigif 6 Kostrad Kolonel Inf Anhar Premana SE, Dandim Purworejo Letkol Czi Tommy Arief Susanto, Kapolres Purworejo AKBP Th Arsida Septiana, dan  Danyonif 412 R/Kostrad Mayor Inf Ari Suseno serta sejumlah kepala dinas dan instansi terkait.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkostrad Kunjungi Batalyon Infanteri 412 Raider Kostrad