TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima Kodam V Brawijaya Tutup Pendidikan Secaba Lantik 240 Bintara TNI Angkatan Darat

By 04 Feb 2016 07:37Kodam V/Brawijaya
ba

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya Mayjend TNI Sumardi menutup Pendidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Tahun Anggaran 2015 di Lapangan Hitam Secaba Rindam V/Brw Sukorejo Jember Rabu (3/2). Sebanyak 240 siswa dilantik menjadi Sersan Dua setelah menjalani masa Pendidikan Dasar.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Panglima Kodam V Brawijaya sebagai Inspektur Upacara, Danrem 083/Bdj Kol Inf Fajar Setiawan, S.I.P, Jajaran Asisten Kodam V/Brw, Dansat TNI se Kab Jember, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Jember termasuk Calon Bupati Terpilih dr.Hj Faida MMR, serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Sumardi meminta agar para siswa yang telah dilantik menjadi Bintara TNI AD hendaknya mampu mengimplementasikan materi-materi yang telah diberikan oleh pembimbing atau pelatih serta mampu menjaga kewibawaannya sebagai prajurit TNI AD baik dilingkungan dinas maupun di masyarakat.

“ Setelah pelantikan ini, jadilah anggota TNI yang menjadi suri tauladan dimasyarakat. Jangan berhura-hura berlebihan. Tugas anda menjadi seorang Bintara TNI AD semakin berat dengan perkembangan yang serba modern sekarang ini,” katanya.

Lebih lanjut Mayjen TNI Sumardi berharap agar setiap Bintara TNI AD yang baru dilantik tetap mengasah keterampilan dan pengetahuan di segala bidang agar menjadi anggota TNI dapat diandalkan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

“ Menjadi anggota TNI tidak hanya menguasai fokus pada masalah keamanan semata, namun kini dituntut untuk melek informasi dan penguasaan teknologi sehingga mampu menyerap dan menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam memberikan penghargaan kepada Serda Jalu asal Kabupaten Pacitan yang menjadi Lulusan Bintara Terbaik di semua mata bidang pendidikan yang meliputi akademik, kesemaptaan jasmani, kesehatan dan psikologi.

Acara peklantikan di Lapangan Hitam juga dimeriahkan dengan atraksi unjuk kebolehan katangkasan bongkar senjata dengan mata tertutup serta penanganan aksi teror yang diperagakan dengan baik oleh Bintara yang baru dilantik dan diakhir ramah tamah dan makan siang bersama. (sis24)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima Kodam V Brawijaya Tutup Pendidikan Secaba Lantik 240 Bintara TNI Angkatan Darat