TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pantau Perkembangan Pertumbuhan Kesehatan Balita Dan Ibu Hamil, Persit Kodim 1709/Yawa Rutin Gelar Posyandu

By 14 Feb 2016 14:20Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-02-14_11-20-27

YAPEN, 13/02/2016. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa, Lettu Inf. Budi Hermanto beserta Ketua dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1709/Yawa menggelar pemeriksaan kesehatan bagi warga Kodim 1709/Yawa dan masyarakat yang tinggal di sekitar kompleks perumahan dinas Kodim 1709/Yawa. Posyandu ini digelar di PAUD Mimosa Kodim 1709/Yawa dengan sasaran anak-anak balita dan ibu hamil.

“Kegiatan Posyandu ini memang sudah merupakan program Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXII Kodim 1709/Yawa yang dilaksanakan rutin sebulan sekali untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak balita, sehingga dapat mencegah terjadinya kekurangan gizi buruk bagi anak balita maupun ibu hamil,”ujar Pasiter.

Pemeriksaan kesehatan anak balita dan ibu hamil ini dilakukan oleh Poskes Kodim 1709/Yawa yang bekerjasama dengan RSUD Kab. Kep. Yapen. Tenaga medis dari Poskes Kodim menerjunkan 3 orang perawat dipimpin Kaposkes Serka Saidi dan 3 Bidan dari RSUD dipimpin Bidan Anita Amd. Keb.

Pada momentum tersebut, Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa Ny. Tamimi Hendra Kesuma mengatakan, tujuan dilaksanakan posyandu ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak anak balita maupun ibu hamil. Juga memberikan Vitamin A dan penimbangan berat badan anak balita untuk memantau perkembangan serta pertumbuhan kesehatan anak, sehingga nantinya para anak2 dapat tumbuh dengan sehat dan optimal,” terangnya.

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan kehamilan dan nifas, pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian Vitamin dan Pil penambah darah, dan Imunisasi TT untuk ibu hamil, sehingga para ibu hamil dapat terbantu dalam mencukupi asupan gizi dan vitamin bagi janin yang dikandung dan yang nantinya dapat dalam keadaan sehat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pantau Perkembangan Pertumbuhan Kesehatan Balita Dan Ibu Hamil, Persit Kodim 1709/Yawa Rutin Gelar Posyandu