TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Anak Bangsa, Posyandu Mimosa Korem 172/PWY Aktif Ikuti Perkembangan Balita

By 10 Feb 2016 14:01Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-02-10_14-48-44

Abepura – Pengurus Persit Koordinator Cabang Korem 172 kembali melaksanakan kegiatan rutin Posyandu Mimosa Korem 172/PWY di Asrama Bucend III Waena, Rabu (10/2), bekerjasama dengan Puskesmas Distrik Heram Waena.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu penimbangan berat badan, pencatatan umur dan berat badan, pemberian vitamin bagi balita yang berusia di atas dua tahun, pemeriksaan ibu hamil dan pemberian pengarahan kepada orang tua agar lebih memahami tentang pentingnya mengikuti kegiatan rutin Posyandu.

Ketua Persit Koorcab Rem 172 Ny. Sugiyono ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan, anak adalah harapan dan masa depan bangsa untuk itu perlu adanya penanganan yang baik bagi mereka agar tercipta generasi muda yang berkualitas.

“Dari awal kehamilan seorang ibu harus benar-benar memperhatikan gizi dan nutrisi untuk janinnya, karena gizi pada ibu hamil merupakan investasi kesehatan dan kecerdasan bagi sang anak. Saat si kecil lahir, ibu pun harus tetap memberikan nutrisi dan gizi serta vitamin yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayinya. Maka dari itu, disinilah salah satu peranan posyandu yang dapat dimanfaatkan oleh para ibu, apalagi semuanya gratis bahkan akan diberikan imunisasi secara berkala,” ungkapnya.

“Dengan selalu mengikuti kegiatan rutin posyandu ini, para ibu telah melakukan hal yang baik untuk anak-anaknya, maka itu artinya ibu sudah mempersiapkan sedini mungkin untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, handal dan berjiwa pemimpin,” lanjutnya.

Mari Periksakan diri dan balita ke Posyandu terdekat dan dukung program pemerintah dalam memperhatikan angka kematian balita di Indonesia,” kata Ny. Sugiyono.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Anak Bangsa, Posyandu Mimosa Korem 172/PWY Aktif Ikuti Perkembangan Balita