TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Pendidikan Danramil Berikan Pendidikan Karakter SMP N 2 Cangkringan

By 22 Feb 2016 12:05Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160222-WA0012

Untuk menyikapi pentingnya peran sekolah dan keluarga dalam pembentukan karakter anak penguatan pendidikan moral (moral education) atau pendidikan karakter (character education) dalam konteks sekarang sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yang sedang melanda di negara kita. Krisis tersebut antara lain berupa meningkatnya pergaulan bebas, maraknya angka kekerasan anak-anak dan remaja, kejahatan terhadap teman, pencurian remaja, kebiasaan menyontek, penyalahgunaan obat-obatan, pornografi, dan perusakan milik orang lain sudah menjadi masalah sosial yang hingga saat ini belum dapat diatasi secara tuntas, oleh karena itu betapa pentingnya pendidikan karakter.

Bertempat dilapangan SMP N 2 Pakem Danramil 01/Cangkringan Kapten Inf Sarjono menjadi Pembina pada Upacara Bendera hari Senin(21/2) yang diikuti oleh seluruh siswa, Guru dan Karyawan SMP N 2 Cangkringan dan dilanjutkan dengan  pendidikan karakter kepada para siswa siswi.

Sebagai Pembina Upacara dalam sambutannya Kapten Inf Sarjono menyampaikan bahwa kegiatan Teritorial di gelar di seluruh wilayah Kabupaten Sleman, salah satunya dengan Komsos ke sekolah sekolah.  Pihaknya menghimbau kepada para Siswa/ Siswi SMPN 2 Cangkringan untuk terus rajin belajar, manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik baiknya, bila mana kita rajin belajar, maka apa yang kita cita citakan Insya Allah dapat tercapai.  Selain itu Danramil juga berharap para Siswa jangan sampe ikut tawuran, karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kegiatan ini dilaksanakan  untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme serta mewujudkan jiwa kedisiplinan para Siswa baik di sekolah maupun dirumah. Serta meningkatkan pendidikan yg lebih berkarakter, ujar Danramil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Pendidikan Danramil Berikan Pendidikan Karakter SMP N 2 Cangkringan