TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Sesama, Prajurit Yonif 200/Raider Donor Darah

By 26 Feb 2016 13:08Kodam II/Sriwijaya
DONOR

Palembang, Slogan “Cepat, Senyap, Tepat” yang di teriakkan prajurit Batalyon Infanteri 200/Raider ternyata bukan slogan biasa. Kenyataannya dibuktikan pada saat latihan maupun pelaksanaan tugas saja, namun pada kegiatan sosial dengan masyarakat pun mereka aplikasikan.

Berlokasi di Hotel Amaris Palembang,kamis 25/02, 20 prajurit Yonif 200/Raider turut dalam kegiatan donor darah, dipimpin Letnan Satu Inf Angga Sukma Perwira Seksi Intelijen para prajurit ini menyumbangkan darah untuk berbagi dengan sesama.

Menurut angga kegiatan ini dilaksanakan bukan semata karena ada permintaan pihak PT Gramedia selaku panitia penyelenggara donor darah namun kegiatan ini merupakan wujud dari kesiapan prajurit Yonif 200/Raider disetiap tugas yang diberikan sesuai slogan kita Cepat, senyap, tepat.

Hal serupa juga diutarakan Mayor Inf Timmy Prasetya Harmianto S.Sos Komandan Batalyon Infanteri 200/Raider terkait kegiatan tersebut, “Prajurit Yonif 200/Raider adalah pasukan yang dilatih agar selalu siap menghadapi tugas apapun yang diberikan termasuk donor darah maupun kegiatan kemanusiaan lain” tuturnya.

Sementara, Alvin Manajer Gramedia juga memberikan apresiasi atas kontribusi anggota Yonif 200/Raider yang turut menyumbangkan darah pada kegiatan sosial ini, menurutnya Yonif 200/Raider selalu aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. (Yonif 200/R)

Peduli Sesama, Prajurit Yonif 200/Raider Donor Darah