TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Terhadap Lingkungan, Koramil 23/Kunjang Lakukan Penghijauan Menanam 1000 Pohon

By 19 Feb 2016 05:49Kodam V/Brawijaya
kujAng

KEDIRI- Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Kediri, turut ambil bagian dalam program penghijauan 1000 pohon di Desa Balong Jeruk Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri. Bersama Koramil 23/Kunjang dan Polsek Kunjang serta Perangkat Desa Balong Jeruk, menanam sejumlah tanaman mahoni ,sengon dan trembesi ,dihamparan tanah yang berstatus milik negara tersebut.

Program penghijauan 1000 pohon ini sekaligus menjadi barometer kepedulian Perusahaan ,Koramil Kunjang ,Polsek Kunjang dan Perangkat Desa Balong Jeruk. Sebelumnya instansi milik Pemerintah ini juga turut andil menyumbangkan 180 bibit trembesi untuk ditanam disepanjang jalan pedesaan bulan januari lalu, juga bersama Koramil Kunjang dan Perangkat Desa se Kecamatan Kunjang.

“Kepedulian terhadap lingkungan hidup, khususnya penghijauan perlu dibudayakan, tidak peduli itu instansi milik pemerintah atau swasta, perlu mengambil langkah dan tindakan untuk masa depan anak bangsa” kata Danramil Kunjang Kapten Inf Sunarjo, Kamis 18 Februari 2016.

“Semakin banyak pepohonan yang tertanam ,semakin banyak pula oksigen yang diproduksi, berarti sama halnya memberikan masa depan yang cerah bagi generasi yang akan datang” lanjut Kapten Inf Sunarjo.

Lahan seluas sekitar 12 hektar tersebut ,secara bersama-sama ditanami 60 bibit mahoni, 100 bibit sengon dan 40 bibit trembesi. Penanaman bibit pohon di musim hujan saat ini, sangat menguntungkan, karena tidak perlu lagi menyirami, karena pasokan air secara alami akan menjadikan pohon hidup dan tumbuh.(Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Terhadap Lingkungan, Koramil 23/Kunjang Lakukan Penghijauan Menanam 1000 Pohon