TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelajar SMK Yadika Bangil Laksanakan Kegiatan Bela Negara

By 12 Feb 2016 10:46Kostrad
yonkav 8 belanegara 12-2-16 2

Kostrad(12/2). Beji-Pasuruan. Bela negara adalah suatu wahana untuk membentuk sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Tugas Bela Negara merupakan tugas seluruh komponen bangsa termasuk didalamnya yaitu generasi muda bangsa salah satunya adalah pelajar.

Batalyon Kavaleri 8/Nara Singa Wiratama Kostrad melaksanakan kegiatan Bela Negara, yang didalamnya terdapat kegiatan Latihan Baris Berbaris dan Out Bond kepada SMK Yadika Bangil. Materi yang diberikan selama 3 (tiga) hari meliputi kegiatan Latihan Dasar Baris Berbaris, Pengetahuaan Wawasan Kebangsaan dan kegiatan Out Bond. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 328 siswa dan siswi serta 10 pendamping dari sekolah. Sebagai penanggung jawab kegiatan latihan yaitu Komandan Batalyon Kavaleri 8/ Nara Singa Wiratama Kostrad Mayor Kav Depri Rio Saransi, S.Sos, M.M., Sebagai koordinator lapangan dipimpin Pasi 1/Intelijen Lettu Kav Rollan Djunaedi dibantu oleh Dankima Kapten Kav Sumaji serta sebanyak 30 prajurit sebagai pelatih di lapangan.

Diadakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk mental, fisik, sikap, dan karakter siswa dan siswi SMK Yadika Bangil yang mempunyai jati diri serta berwawasan kebangsaaan dan cinta tanah air serta kedepan diharapkan mereka menjadi generasi muda yang berjiwa nasionalis dan berkebangsaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelajar SMK Yadika Bangil Laksanakan Kegiatan Bela Negara