TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembaretan Warga Baru Brigif 1 PIK/JS

By 18 Feb 2016 14:45Kodam Jaya
baret

Danbrigif 1 Pengaman Ibukota Jaya Sakti, Kolonel Inf Rionardo secara resmi menutup orientasi dan pembaretan prajurit di lapangan Brigif 1 PIK/JS, (16/2).

Tradisi pembaretan ini sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan para prajurit menjadi bagian dari keluarga Brigif 1 PIK/JS. Danbrigif 1 PIK/JS. Kolonel Inf Rionardo secara simbolik menyematkan Baret Hijau Berlambang Trisula kepada perwakilan peserta tradisi, sebagai tanda mereka telah diterima dan siap untuk bertugas di satuan jajaran Brigif 1 PIK/JS.

Dalam sambutannya Danbrigif 1 PIK/JS, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu tradisi satuan Brigif 1 PIK/JS yang mempunyai arti sangat penting sehingga harus selalu tetap dilaksanakan. Karna kegiataanj ini bukan hanya sebagai tanda bahwa kalian telah berhak memakai baret dengan emblem Jaya Sakti. Akan tetapi lebih dari pada itu, bahwa baahwa tradisi ini merupakan langkah awal kalian berdinas sebagai prajurit Brigif 1 PIK/JS. Dimana tradisi ini dilaksanakan untuk menimbulkan raasa kecintaan dan kebangaan kalian terhadap satuan nantinya yang akan tercermin dalam setiap pelaksanaan tugasnya seperti kesetiaan,kepedulian dan keteguhan sikap sebagai prajurit Brigif 1 PIK/JS. Lebih lanjut Danbrigif mengatakan dituntut senantiasa melatih anggotanya untuk menjadi prajurit yang handal, tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas.

Tantangan profesional yang kita hadapi dalam dunia yang berkembang dengan cepat ini adalah bagaimana memadukan tugas-tugas yang perlu didukung oleh suatu sistem yang solid, disiplin, terlatih dan mampu bereaksi cepat serta efektif dalam menghadapi perubahan situasi lingkungan maupun dalam menghadapi keadaan darurat.

Tugas-tugas yang dihadapi jajaran bbrigif di masa mendatang memerlukan kesiapsiagaan yang tinggi, dan itu hanya bisa dijawab melalui profesionalisme dengan menjadikan tradisi sebagai salah satu kebutuhan untuk mengawali seseorang menjadi warga Brigif.

Oleh karena itu setiap prajurit tanpa memandang pangkat dan kedudukan, harus senantiasa mewujudkan penampilan dirinya sebagai prajurit pejuang yang bermoralitas tinggi, tangguh dan profesional dalam setiap menyelesaikan tugas.

Disamping itu latihan bagi seorang prajurit merupakan kebutuhan dan sebagai tugas utama, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri guna mewujudkan prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri, dan memiliki fisik yang prima.

Kegiatan ini juga Turut dihadiri oleh Kasbrigif 1 PIK/JS dan Para Komandan Satuan jajaran Brigif 1 PIK/JS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembaretan Warga Baru Brigif 1 PIK/JS