TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Cinta Tanah Air

By 18 Feb 2016 08:35Kodam VI/Mulawarman
20160218b

Ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) Islam Silmi dan TK Al Azhar Samarinda  melakukan kegiatan kunjungan belajar di Korem 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) yang berlangsung di ruang Aula Manuggal, Makorem 091/Asn, Kamis 17 Pebruari 2016.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat kepada para murid Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Silmi dan TK Al Azhar Samarinda tentang profesi TNI dan menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia kepada anak-anak TK. Selain mengenalkan tentang profesi Tentara, para murid-murid tersebut diajak juga untuk melihat Kapal Pintar di daerah Pasar Pagi.

“Kami ingin mengenalkan anak didik tentang profesi Tentara, cara bercocok tanam dan minat baca mereka sejak usia dini,” ujar Semita Jaya  guru TK Islam Silmi. Secara terpisah Mayor Inf Rahmat, Pasi Komsos Korem 091/ASN menerangkan tentang Kapal Pintar, bahwasanya Kapal Pintar ini sudah ada sejak 2013 yang lalu.

Kapal Pintar ini merupakan salah satu komunikasi sosial Korem 091/ASN. Serta mengajak anak-anak generasi muda untuk minat membaca dan belajar menumbuhkan rasa kecintaan kepada tanah air dan menanamkan jiwa patriotisme.

Dalam Kapal Pintar tersebut tersedia berbagai macam buku bacaan untuk PAUD, TK, SD, SMP, SMA serta Majalah. Tak hanya itu saja, satu unit komputer dan AC pun ada, sehingga memberikan rasa kenyamanan bagi siapa saja yang berkunjung di Kapal Pintar. (Korem 091/ASN)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Cinta Tanah Air