TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembukaan Latihan Pembentukan Raider Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Kostrad

By 01 Feb 2016 09:43Kostrad
pembukaan-lat-raider-yonif-l-502-kostrad-(5)

Kostrad (1/2), Nalang-Yonif Linud 502/Ujwala Yudha sebagai satuan pemukul Brigif Linud 18/2 Kostrad merupakan kekuatan penangkal yang harus memiliki tingkat kualitas keterampilan yang tinggi dan handal, yang senantiasa harus dapat terpelihara dan teruji dengan baik, tidak saja pada pelaksanaan Operasi Militer untuk Perang (OMP), tetapi juga untuk tugas-tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Ainur Rahman selaku Inspektur Upacara membuka Latihan Pembentukan Raider 502/Ujwala Yudha Brigif Linud 18/2 Kostrad di Rahlat Sidodadi Kab. Malang Jawa-Timur, Jum’at (28/1). Dalam amanat KASAD yang dibacakan oleh Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Latihan Raider bagi prajurit Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Brigif Linud 18/Trisula Divif-2 Kostrad merupakan latihan Raider pertama yang diselenggarakan oleh Divisi Infanteri 2 Kostrad pada TA. 2016. Hal ini sebagai tindak lanjut dari Kebijakan Kasad untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan kualitas tempur satuan jajaran TNI AD, dimana pada TA. 2016 ini, TNI AD telah memprogramkan latihan Raider bagi 7 Satuan Yonif jajaran Kostrad dan Kodam, sebagai kesinambungan latihan pembentukan satuan Raider TNI AD”.

Penyelenggaraan latihan Raider Kostrad merupakan salah satu bentuk profesionalisme satuan dalam mendidik, melatih serta membentuk prajurit dan satuannya. Pada latihan Raider ini, para pelaku latihan akan melalui 3 (tiga) tahap, yaitu tahap Basis di Sidodadi Malang, tahap Gunung Hutan di Gunung Taji dan tahap Rawa Laut di Pulau Sempu. Kesemuanya itu, untuk memenuhi standar kualifikasi sebagai prajurit Raider. Untuk Batalyon Infanteri Linud 502/Ujwala Yudha, setelah selesai latihan ini nantinya akan menyandang nama Yonif Para Raider 502/ Ujwala Yudha. Para pelaku latihan akan dilatih sebagai prajurit dengan kemampuan khusus perorangan dan kemampuan khusus unit satuan kecil dalam operasi khusus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan Latihan Pembentukan Raider Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Kostrad