TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peningkatan Kesejahteraan yang Khas, dari Dandim Lamongan kepada Prajuritnya

By 11 Feb 2016 07:58Kodam V/Brawijaya
IMG-20160209-WA0042 copy.jpg………

            Lamongan (10/02 ).       Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos memberikan kesejahteraan kepada seluruh anggota, baik yang berada di Makodim maupun Babinsa yang berada di lapangan atau Koramil. Dandim membuatkan fasilitas tiang Pull-Up, tempat untuk Puss-Up dan Shit-Up guna menunjang Kesemaptaan B, dan agar dalam pelaksanaan kesemaptan tidak hanya dilatih saat mendekati pelaksanaan Tes UKP atau yang lainnya.

Ketiga fasilitas tersebut sengaja di buat oleh Komandan Kodim agar dalam pelaksanaan olahraga Selasa dan Kamis tidak hanya dilaksanakan kesemaptaan A saja yaitu Lari, melainkan ada juga kesemaptaan B yang meliputi Pull-Up, Puss-Up dan Shit-Up yang dapat juga dilaksanakan diluar jadwal pembinaan fisik Selasa-Kamis, dan fasilitas  kesemaptaan B itu juga wajib di pergunakan oleh anggota Pos Jaga dan Pa, Ba dan Ta piket Makodim, sesaat setelah serah terima tugas sebagai gerakan tambahan dalam menjaga kebugaran.

Ketiga fasilitas kesegaran jasmani tersebut disiapkan oleh Dandim dalam rangka menunjang kesejahteraan prajurit Kodim 0812/Lamongan, lho kok bisa ?            Dapat dibayangkan bila sakit, maka akan dibutuhkan beaya ekstra untuk berobat, jadi sehat itu adalah sejahtera, dan dengan memanfaatkan tiga fasilitas tersebut badan dapat menjadi sehat dan kuat.

Bila kemampuan fisik kita prima karena terlatih, dan diantaranya melalui sarana tersebut, maka akan menunjang dalam proses kenaikan pangkat, dan itu juga bagian dari kesejahteraan, dan bila kemampuan fisik kita prima, maka akan sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari – hari, tugas latihan maupun tugas operasi, dan menghindarkan dari kecelakaan, dan itu juga bagian dari kesejahteraan. . . . .dan bahkan dapat pula dijadikan sebagai sarana penurun berat badan bagi prajurit yang sudah over wight . . . . wah benar Ndan , demikian obrolan kekeluargaan dalam kedinasan antara Dandim dan anak buahnya ketika mencoba ketiga fasilitas kesejahteraan tersebut. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peningkatan Kesejahteraan yang Khas, dari Dandim Lamongan kepada Prajuritnya