TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodim Tuban Genjot Karyawan PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG)

By 17 Feb 2016 08:13Kodam V/Brawijaya
bin

Kodim 0811/Tuban memberikan Latihan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) selama seminggu kepada 46 peserta terdiri dari 30 orang calon karyawan dan 16 orang siswa program PPMS (Program Pemberdayaan Masyarakat Sekitar) PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG), Selasa(16/2).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo pada tanggal 09 Pebruari 2016, dalam sambutannya kala itu mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan Bintalsik ini yaitu agar setiap karyawan tumbuh nilai kejuangan Patriotisme dan Nasionalisme Cinta Tanah Air serta terciptanya kedisiplinan dalam berkerja, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas yg diemban dengan baik.

Sementara itu dalam pelaksanaan di lapangan, para peserta dilatih ketangkasan beladiri Yong Moodo, Peraturan Baris Berbaris (PBB) Longmalap, Out bond, Team work, Jurit malam dan Bimsuh setiap hari setelah sholat Magrib sampai dengan sholat Isya. Kegiatan tersebut melibatkan 8 orang anggota Kodim 0811 terdiri dari 6 orang pelatih dan 2 orang tenaga kesehatan.

Sebagai penutup acara dilaksanakan malam Api Unggun yang dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos. Acara Api unggun mengandung makna dan pesan moral yang luas. Acara ini memiliki aura sakral, wibawa, dan penuh rasa khidmat. Kegiatan api unggun pun menjadi momen yang menyenangkan ditunggu para peserta. Api Unggun sebagai mata acara penutup kegiatan Latihan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) menampilkan berbagai suguhan hiburan bersifat atraktif, kreatif dan rekreatif. Semua dengan membentuk lingkaran bisa dengan santai melepas lelah setelah mengikuti serangkaian materi.

Kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Direktur Utama PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG) Bapak Susilo K Winarno pada tanggal 16 Februari 2016. Direktur dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih dan bangga kepada Kodim 0811/Tuban atas kerjasamanya dalam memberikan pelatihan Bintalsik kepada Karyawannya. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap tahun, rencana ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 minggu tempatnya tidak lagi di Makodim tetapi di Pantai Sowan Kec. Bancar Tuban. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodim Tuban Genjot Karyawan PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG)