TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyakit Blast Menyerang Tanaman Padi Di Wilayah Binaan Koramil-10/Pringsurat

By 27 Feb 2016 12:51Kodam IV/Diponegoro
hama

Babinsa Desa Kupen Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Serma Hariyono menggandeng Ketua Poktan “PAINGAN” Bapak Badri turun kesawah untuk melaksanakan pengecekan tanaman padi milik anggota Poktan Bapak Kuswiyono yang terserang penyakit blast seluas 3 Ha dengan tanda-tanda daun menguning timbul bintik-bintik hitam, padi poso dan batang membusuk di Dusun Paingan Desa Kupen, Sabtu 27/02/2016.

Ketua Poktan “PAINGAN” Bapak Badri mengatakan sebenarnya tindakan sudah diambil secara serentak dengan melaksanakan penyemprotan, dikarenakan bulan Februari ini intensitas curah hujan sangat tinggi sehingga obat pengusir hama blast yang sudah disemprotkan larut/hilang terbawa air hujan. Tanaman padi seluas 3 Ha dengan sistem jajar legowo terpaksa kami babat untuk mengejar tanam bulan depan dan mudah-mudahan terhindar penyakit tersebut ucapnya.

PPL Bapeluh Desa Kupen Ibu Rahmat Ika Aji S.Sp pada saat pelaksanaan pengecekan tanaman padi yang terkena penyakit blast menyampaikan akan menindak lanjuti dan melaporkan kepada Ka UPT Dintan Kec. Pringsurat agar segera di adakan pengadaan bibit unggul sebagai pengganti untuk tanam bulan depan agar sudah tersedia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyakit Blast Menyerang Tanaman Padi Di Wilayah Binaan Koramil-10/Pringsurat