TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyemprotan Padi Pengganggu Tanaman

By 29 Feb 2016 11:31Kodam IV/Diponegoro
semprot

BABINSA Koramil 05/Candiroto Kodim 0706/Temanggung bersama Kelompok tani Sri Sardono melaksanakan program penyemprotan OPT ( organisme pengganggu tanaman) penggerek batang padi di desa Larangan Luwok kecamatan Bejen,Senin ( 29/2).

Koordinator POPT (pengamat organisme pengganggu tanaman) kecamatan Bejen Ir Cuk Sugiarto mengatakan,hama penyakit penggerek batang padi kalau tidak segera diatasi maka akan terjadi kematian pada tanaman,karena hama ini yang diserang pertama adalah akar,sehingga batang akan layu kering dan mengganggu reproduksi pada tanaman dan akhirnya mengakibatkan Petani gagal panen. Maka dari itu bersama POPT,PPL kelompok tani dan Babinsa Koramil 05/Candiroto melaksanakan penyemprotan di lahan kelompok tani Sri Sardono secara serentak dengan menggunakan obat semprot cair CINTADIEN,Tandasnya.

Komandan Koramil 05/Candiroto Kapten Inf Sutiyo menambahkan,guna mendukung tercapainya swasembada pangan Babinsa kami saya perintahkan turun ke sawah bantu kelompok tani dan dampingi PPL,gimana kita mengerti kendala kelompok tani kalo kita gak turun kekelompok tani. Jadi program UPSUS percepatan swasembada pangan 2017 disamping tugas yang Babinsa lakukan di sisi lain kita juga bisa mengambil ilmu pertanian dari hasil penataran dan pendampingan PPL bisa untuk bekal di masa pensiun nanti,tandasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyemprotan Padi Pengganggu Tanaman