TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyerahan Foto Kenang-Kenangan Kirab Replika Piala Jenderal Sudirman

By 25 Feb 2016 14:41Kodam IV/Diponegoro
kirab

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. pada Kamis (25/2) menyerahkan foto kenang-kenangan Kirab Replika Piala Jenderal Sudirman bagi warga Desa Bantarbarang Kec. Rembang Kab. Purbalingga yang rumahnya untuk bermalam para pejabat TNI, berlangsung di Koramil-13/Rembang Kodim 0702/Pbg.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasrem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Kabalak Aju Kodam IV/Dip dan Balak Aju Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Kodim 0702/Pbg, Muspika Kec. Rembang dan Lurah Bantarbarang beserta unsur Kecamatan Rembang dan Desa Bantarbarang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat serta warga masyarakat Desa Bantarbarang Kec. Rembang Kab. Purbalingga.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian cinderamata berupa foto kenang-kenangan ini hendaknya jangan dinilai dari nilai naturalnya, namun maknailah dari nilai perhatian dan penghargaan yang terdapat didalamnya yakni rasa cinta kasih kami (TNI) kepada keluarga yang telah berpartisipasi dalam rangka ikut mensukseskan rangkaian Kirab Replika Piala Jenderal Sudirman.

Semoga dengan cinderamata tersebut, lanjutnya. Jalinan silaturahmi dan kerjasama TNI dan masyarakat Desa Bantarbarang dan sekitarnya akan senantiasa terjalin dengan baik. Sedangkan pada sisi yang lain, momentum ini hendaknya mampu untuk mengingatkan kepada kita semua baik TNI maupun Rakyat akan pesan moral Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa Tentara bukan merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri diatas masyarakat, tetapi tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu.

Dan, bahwa negara Indonesia tidak cukup dipertahankan tentara saja, maka perlu sekali mengadakan kerjasama yang seerat-eratnya dengan golongan serta badan-badan diluar tentara.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa makna pesan moral Panglima Besar Jenderal Soedirman tersebut sebagai landasan dan kewajiban kita semua untuk dikembangkan dan ditingkatkan terus dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, agar tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dibumi pertiwi yang kita cintai bersama ini.

Penyerahan foto kenang-kenangan Kirab Replika Piala Jenderal Sudirman diserahkan secara langsung oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. kepada 17 warga masyarakat Desa Bantarbarang Kec. Rembang Kab. Purbalingga. Disaksikan para tamu undangan.

Foto kenang-kenangan Kirab Replika Piala Jenderal Sudirman berbentuk foto bersama para pejabat TNI yang bermalam dirumah warga dengan para penghuni rumah warga tersebut yang dilaksanakan selama kegiatan berlangsung di Monumen Panglima Besar Jenderal Sudirman. Dengan ornamen berupa Bendera Merah Putih dan Foto Panglima Besar Jenderal Soedirman, Piala Jenderal Sudirman dan logo TNI serta logo kejuaraan sepak bola piala Jenderal Sudirman, dibalut dengan background hijau TNI serta bertuliskan pesan ucapan terima kasih dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo atas partisipasi warga yang telah turut serta mensukseskan Kirab Replika Piala Jenderal Sudirman dalam Kejuaraan sepak bola Jenderal Sudirman Cup Tahun 2015 yang ditandatangani Danrem 071/Wk.

Dari ke 17 warga tersebut, yakni Bpk Yuwono Rt 3/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Winarso Rt 1/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Musyonif Rt 1/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Tohar Rt 2/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Sumanto Rt 2/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Hadi Rt 2/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Imam Supardi Rt 3/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Suwono Rt 1/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Fauzi Rt 3/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Supardi Rt 2/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Ahwandi Rt 2/7 Bantarbarang Rembang, Ibu Sumarti Rt 3/7 Bantarbarang Rembang, Ibu Suwini Rt 2/7 Bantarbarang Rembang, Bpk Sulistiyono Rt 2/7 Bantarbarang Rembang.

Pada kesempatan yang sama. Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini di Koramil 13/Rembang adalah agar supaya semua mengetahui yang hadir mengenal Koramil 13/Rembang dan sebagai sarana untuk silaturahmi dengan masyarakat. Hal ini guna mengenalkan kepada masyarakat agar masyarakat tahu Koramilnya, yang mungkin ada masyarakat yang belum pernah menginjakkan kaki di Koramil. Disamping itu sebagai wahana mengakrabkan para Dandim jajaran Korem 071/Wk dengan anggota lainnya maupun dengan warga masyarakat sekitar.

“Kita berada disini, untuk mengenalkan kepada para unsur yang ada di jajaran Korem 071/Wk kondisi Koramil ini, dan hal ini juga sebagai wahana soliditas satuan. Belajar tidak harus di kelas atau ruangan, akan tetapi dengan cara melihat dan menilai koramil ini sebagai pembanding dan contoh yang baik” paparnya.

Dengan datang ke satuan bawah, Koramil, lanjutnya. Pasti para unsur pimpinan akan menindaklanjuti hal ini. Bagaimanakah kondisi satuan bawahnya, Koramilnya. Sebagai orang yang dituakan di satuan ini, sebagai Danrem 071/Wk. Apabila turun kebawah tentunya Koramil akan menyiapkan dan membersihkan satuannya kantornya dengan sebaik mungkin. Hal ini sebagai aplikasi kehidupan beragama dan tentunya Pancasila karena kebersihan sebagian dari iman dan kebersihan pangkal kesehatan”, terangnya.

“Kepada warga masyarakat sebagai tempat bermalam pejabat TNI kemarin dan masyarakat lainnya, saya sampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungannya sehingga rangkaian kegiatan Kirab kemarin dapat berjalan dengan sukses. Mungkin tanpa andil dari masyarakat, TNI tidak ada apa-apanya. Oleh karena kebersamaan dan soliditas ini harus tetap dijaga demi kepentingan bangsa dan negara”, sambungnya.

.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyerahan Foto Kenang-Kenangan Kirab Replika Piala Jenderal Sudirman