TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyuluhan Virus HIV-AIDS dan Penyebarannya oleh Kesehatan Denkesyah

By 03 Feb 2016 13:22Kodam II/Sriwijaya
5

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno diwakili oleh Kasi Personel  Letnan Kolonel Caj Saparudin membuka kegiatan tentang Penyuluhan penanggulangan HIV-AIDS di Korem 044/Gapo bertempat di Gedung Prajurit Gapo diikuti oleh 70 peserta terdiri dari Pers Dempom II/4, Pers Korem 044/Gapo, Pers Ajenrem dan Pers Denkesyah 2/4. Sebagai narasumber penyampai materi. Dr. Evi Fitriana dari Denkes  Rabu 3/2/2016.

Menurut Kasipers, tanggungjawab dan tugas penanggulangan penyebaran penyakit HIV/AIDS tidak hanya menjadi tugas satuan kesehatan saja, namun juga menjadi tanggungjawab bersama secara keseluruhan. Keberadaan dan partisipasi aktif para Dansat, harus benar-benar terlihat nyata di lapangan baik dalam pencegahan terhadap penyebaran penyakit tersebut maupun perlakuan terhadap prajurit dan keluarganya yang bisa saja terjangkit HIV/AIDS. Oleh karena itu para peserta agar mengikuti dengan serius, sungguh-sungguh dan dapat menyimak secara seksama materi dan simulasi yang diberikan.

Selain itu tanyakan segala sesuatunya dengan sejelas-jelasnya, sehingga peserta benar-benar memperoleh pemahaman yang utuh dalam mendukung pelaksanaan pembinaan di kesatuan masing-masing.

Penyebaran Penyakit HIV-AIDS Penularannya melalui berhubungan  seks, ibu menyusui, jarum suntik yang dipakai penderita HIV dipakai oleh orang lain, sama-sama terluka  cairannya bergabung bersentuhan kulit. Penyebaran ini harus segera kita atasi bersama-sama. Para peserta sosialisasi harus menjadi perpanjangan tangan di masyarakat untuk menyampaikan bahaya penyakit HIV/AIDS. Sebab, penyakit ini sudah banyak merenggut korban jiwa dan sampai sekarang belum ditemukan obatnya,” Tegas Dr. Evi Fitriana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyuluhan Virus HIV-AIDS dan Penyebarannya oleh Kesehatan Denkesyah