TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peran Babinsa Dalam Swasembada Pangan

By 04 Feb 2016 10:03Kodam IV/Diponegoro
0402201604

Babinsa Koramil 08/Puring Kopka Waluyo bersama warga melaksanakan kegiatan pendampingan dalam rangka pemupukan padi jenis Ciherang yang luasnya 80 ubin milik bapak Tulujan anggota kelompok tani Ngudi Raharjo asal Dukuh Puring wetan RT 02 RW 03, Kebumen. Rabu (3/2/16).

Kopka Waluyo mengatakan, tugas Babinsa membantu pemerintah mensukseskan pembangunan di daerah, salah satu tugas tersebut adalah membantu para petani dalam rangka program upaya khusus (UPSUS) pemerintah yaitu percepatan swasembada pangan sampai dengan tahun 2017 terutama pada komoditas Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE).

Diungkapkan Kopka Waluyo, pentingnya teknologi untuk meningkatkan hasil panen misalnya dengan mengadakan ALSINTAN berupa mesin perontok padi dan alat-alat yang dapat meningkatkan hasil panen, sangat menunjang suksesnya hasil panen.

Pentingnya pengetahuan dan peningkatan sesuai perkembangan dibidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi pertanian maka para petani harus mengikuti penyuluhan-penyuluhan yang diselenggarakan oleh Distanak, Babinsa, PPL dan Instansi yang terkait yang akan selalu mendampingi para petani dan berusaha agar hasil yang dicapai dapat ditingkatkan, sehingga keinginan pemerintah dalam rangka menuju swasembada pangan nasional tahun 2017 dapat tercapai.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Tulujan mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI umumnya dan khususnya kepada Babinsa, bahwa sudah bekerjasama dengan baik dan saling mendukung demi kebaikan bersama, terbukti hasil panen saat masa tanam kemarin meningkat, kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini agar dipertahankan dan ditingkatkan. katanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peran Babinsa Dalam Swasembada Pangan