TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati HUT ke-70, Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj Gelar Berbagai Even

By 25 Feb 2016 08:40Kodam II/Sriwijaya
Picture2

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 041 PD II/Swj  menggelar berbagai kegiatan pertandingan dan perlombaan, diantaranya pertandingan Volly Ball, Tenis Meja, Wood Ball bertempat di Lapangan Makorem 041/Gamas. Selain menggelar pertandingan olahraga, dilaksanakan juga perlombaan diantaranya  perlombaan Pos KB dan Nasi Tumpeng, Rabu (24/02).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2016. Pelaksanaan pembukaan pertandingan olahraga bertempat di Kompi B Yonif 144/JY, bertindak sebagai Inspektur Upacara  Ny. Dyah Fajar Budiman Selaku Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 041 PD II/Swj dan pertadingan final digelar Lapangan Makorem 041/Gamas.

Dalam sambutannya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana   Koorcabrem 041 PD II/Swj  Ny. Dyah Fajar Budiman  menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki arti yang cukup penting, disamping untuk menyalurkan bakat dibidang olahraga, juga merupakan sarana yang tepat untuk menjalin komunikasi dan tali silaturahmi antar anggota Persit Kartika Chandra Kirana  Koorcabrem 041 PD II/Swj, di mana satu sama lainnya bisa saling bertemu dan melepas kangen, sehingga rasa kebersamaan akan senantiasa terpupuk dan tumbuh dengan subur.

“Tujuan kegiatan ini pada dasarnya adalah untuk meningkatkan tali persaudaraan dan keakraban di antara sesama angota Persit di jajaran Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya. Sehingga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempererat rasa kekeluargaan antar sesama anggota Persit serta untuk mengenal lebih jauh antara satu dengan lainnya”, ujarnya.

Disampaikan juga oleh Ny. Dyah Fajar Budiman bahwa menang kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang wajar, namun didalam kegiatan ini hendaknya para peserta disamping berjuang secara sportif untuk mencapai kemenangan, tentunya juga harus memetik hikmah dan nilai-nilai yang terkandung dalam kegiatan tersebut. Selain itu, olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani.

Ketua Persit juga menuturkan selain menggelar pertandingan olahraga dan perlombaan, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-70 Persit akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial diantaranya tanam pohon, anjangsana ke panti asuhan, donor darah dan kunjungan ke rumah- rumah warakawuri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati HUT ke-70, Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj Gelar Berbagai Even