TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persiapan TMMD, Dandim 0109/Singkil Tinjau Sasaran

By 17 Feb 2016 06:48Kodam Iskandar Muda
IMG-20160127-WA004

Singkil. Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH didampingi oleh Pasiter Kodim 0109/Singkil, dan Danramil 04/Simpang Kanan melaksanakan peninjauan di dua desa yang akan dijadikan sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 96 Kodim 0109/Singkil. Selasa (16/02/16).

Lokasi yang dijadikan sasaran kegiatan TMMD tersebut berada di Desa Lae Gambir dan Desa Guha Kec. Simpang Kanan Kab. Aceh Singkil. Kegiatan TMMD tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016 dengan waktu pelaksanaan selama 21 hari dengan sasaran fisik diantaranya pembukaan badan jalan sepanjang 4 KM yang menghubungkan Desa Lae Gambir dengan Desa Guha, Pembuatan 8 unit jembatan kayu, pembuatan 9 unit gorong-gorong,  adapun sasaran nonfisik diantaranya Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan serta penyuluhan Narkoba.

Disela-sela kegiatan peninjauan tersebut Dandim 0109/Singkil menyampaikan bahwa program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir, selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat, dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah Daerah, maupun instansi non-pemerintah bersama masyarakat.

Kegiatan TMMD ini harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk menigkatkan kesejahteraan rakyat, membuka akses guna percepatan pemerataan pembangunan daerah serta untuk mendorong pertumbuhan perekonomian, pungkasnya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persiapan TMMD, Dandim 0109/Singkil Tinjau Sasaran