Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Personel Kodim 0829/Bangkalan Bantu Warga yang Terkena Banjir Kiriman dari Sungai Blega

Dibaca: 59 Oleh 11 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit TNI Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil 09/Blega pantau dan membantu warga amankan barang dengan menggunakan alat seadanya saat terjadi luapan air atau banjir kiriman musiman/air hujan di perumahan warga dan Jln. Raya Blega Bangkalan, Rabu (10/2). Banjir akibat dari guyuran hujan hingga mengakibatkan luapan air di Sungai Blega  yang menyebabkan puluhan rumah terendam hingga ketinggian 25 cm.

Banjir dengan ketinggian rata-rata 20 cm sampai 25 cm itu menggenangi perumahan warga dan Jln. Raya Blega, lokasi tergenang sebelah timur Pasar Blega Alfamart. Akibat hujan terus menerus di wilayah Kecamatan Geger dan Kecamatan Konang sehingga luapan air naik dan daya tampung Sungai Blega juga menjadi faktor utama penyebab banjir.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Sunardi Istanto, mengatakan “Prajurit TNI Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil 09/Blega kita turun ke lokasi banjir setelah terima informasi dari masyarakat dan dilokasi banjir ini, kita bersiaga dan siap membantu korban banjir dengan alat seadanya untuk membantu warga,’ kata, Dandim, di sela kegiatan saat ditemui media ini, Rabu 10 Februari 2016.

Baca juga:  Sigap, Satgas Yonif 642 Kapuas Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Lebih lanjut, Letkol Sunardi Istanto menegaskan, “kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Kodim 0829/Bangkalan merupakan sebagian tugas dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dilaksanakan oleh TNI, Hal ini merupakan tindak lanjut dari penanganan awal oleh Jajaran Kodim 0829/Bangkalan dengan harapan dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat yang tertimpa bencana saat ini,” tegasnya.

“Ketanggap segeraaan setiap prajurit dalam melihat ataupun mendengar suatu bencana diwilayah masing masing untuk melakukan aksi dengan melaporkan segera ke komando atas dan menginformasikan kelingkungan wilayahnya serta dengan cepat membantu menangani evakuasi dan lain sebagainya. Hal ini sudah menjadi satu wujud tanggung jawab dari prajurit yang tanggap terhadap setiap perkembangan situasi kondisi disekitarnya,” pungkas Dandim. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel