TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Personil Kodim 0732/Sleman Turun Sungai Tanam Pohon

By 15 Feb 2016 07:22Kodam IV/Diponegoro
tanam pohon

Guna menjaga keseimbangan ekosistem dan kelestarian lingkungan, Kodim 0732/Sleman bekerja sama dengan masyarakat Dusun Plumbon Tengah Desa Mororejo Kec. Tempel melaksanakan gerakan Penghijauan Pola Padat Karya dengan target menyasar penggiran sungai Dowo yang melintasi Dusun Plumbon Tengah, Minggu (14/2).Danramil 04/Tempel Kapten Czi Wajiyana yang mewakili Dandimn 0732/Sleman nenyampaikan dalam kesempatan tersebut Kodim 0732/Aleman mengerahkan personilnya yang bahu membahu bersama masyarakat Padukuhan Plumbon Tengah yang juga sedang melaksanakan Festival Gayam (Gerakan Ayo Menanam) 1000 pohon di sepanjang Sungai Dowo.

“Penghijauan Pola Padat Karya Kodim 0732/Sleman ini bertujuan untuk ikut mensukseskan gerakan penghijauan pemerintah serta menjaga tetap terjaganya sumber air sepanjang sungai Dowo khususnya, dengan terjaganya sumber air maka ekosistem disekitarnya juga akan terjaga kelestariannya,” ujar Danramil 04/Tempel.

Selain  kegiatan gerakan penghijauan  juga dilaksanakan penebaran benih ikan disungai Dowo serta acara Ruwatan Sungai yang diiringi Bergodo Desa Mororejo.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0732/Slm (diwakili Danramil 04 /Tempel), Ka BLH Kab Sleman Bp Drs  Purwanto, Ka Dinas Satkerpas DIY Bpk Mujiono, Perwakilan dari DPRD Sleman, Muspika Kec Tempel, Kades dan perangkat Desa. Mororejo, Anggota Koramil 04 dan perwakilan dari masing masing  Koramil  jajaran Dim 0732/Slm masing masing 2 org ( Mil 40 org ), Karang taruna  Desa Mororejo,Tempel, Relawan JME 50 orang, Relawan Satkon 25 orang, Mahasiswa ( KKN ). STIPRAM Yka.25 orang, Masyarakat desa Mororejo  kl 500 orang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personil Kodim 0732/Sleman Turun Sungai Tanam Pohon