TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Harus Waspada Dan Siaga Bencana

By 01 Feb 2016 14:03Kodam II/Sriwijaya
Picture1
Mencermati curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kodam II/Swj belakangan ini, segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj serta warga masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya bahaya banjir dan tanah longsor serta angin kencang yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan jiwa.

Himbauan tersebut, disampaikan Staf Ahli Pangdam II/Swj bidang Ekonomi Kolonel Inf Jahidin Chilo ketika menjadi Inspektur Upacara pada upacara Bendera Mingguan di Lapangan Upacara  Makodam II/Swj, Palembang, Senin (1/2).
Seperti diketahui bahwa pada bulan Februari 2016 ini, sejumlah daerah di tanah air termasuk di wilayah Sumsel merupakan daerah yang berpotensi hujan lebat. Diprediksi bulan Februari ini, juga merupakan puncak musim hujan, sehingga kita semua dituntut untuk waspada dan siaga bencana. Hal ini dimaksudkan agar kemungkinan terjadinya bencana dapat dideteksi dan diantisipasi sedini mungkin serta terjadinya korban maupun kerusakan akibat bencana alam dapat diminimalisir.
Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Jahidin Chilo juga menekankan agar prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat sekitarnya, antara lain melaksanakan pembersihan sampah, saluran air/gorong, sungai dan sebagainya, agar tidak mampet dan menjadi sumber penyakit.
Staf Ahli Pangdam II/Swj bidang Ekonomi, Kolonel Jahidin Chilo juga menekankan agar prajurit dan PNS Kodam II/Swj tidak terprovokasi menjadi pengikut anggota radikalisme dan ikut terlibat kegiatan aliran/paham Radikal yang bertentangan dengan norma agama dan ideologi Pancasila, seperti ISIS dan Gafatar, serta memantau aktifitas kelompok radikal di lingkungannya.
Upacara bendera mingguan yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin tersebut, merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kepada Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Irdam II/Swj, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam dan para Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Harus Waspada Dan Siaga Bencana