TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam IV/Diponegoro Mengikuti Motivasi Kerja

By 02 Feb 2016 14:44Kodam IV/Diponegoro
0202201622
Segenap Perwira Menengah jajaran Kodam IV/Diponegoro dan ibu-ibu Persit KCK PD IV/Diponegoro mengikuti ceramah komunikasi dan motivasi di lingkungan kerja  sebagai upaya meningkatkan kinerja prajurit yang disampaikan Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom, bertempat di Balai Diponegoro, komplek Makodam IV/Diponegoro, Selasa (2/2).

Dalam ceramahnya Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom mengatakan bahwa prajurit TNI tidak boleh mengagung-agungkan pangkat dan jabatan, karena itu hanyalah amanah yang harus dilaksanakan dengan optimal. Pangkat dan jabatan hanya bersifat sementara.
“Bisa saja jabatan hanya mampir dalam hitungan hari atau bulan, bisa saja dicopot sewaktu-waktu oleh pimpinan, maka kesempatan yang ada itu jangan lewat begitu saja, hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap Drs. Aqua Dwipayana.
Lebih lanjut dijelaskan, untuk mewujudkan prajurit yang profesional dan handal, maka seorang prajurit TNI harus selalu memegang teguh komitmen yaitu Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Selain itu, untuk mendukung komitmen di atas perlu 4 produktivitas diantaranya kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas, kerja tuntas dan kerja berkualitas. Dan hal tersebut dapat didapatkan dengan beberapa cara yaitu rajin membaca, berkomunikasi dan memperbanyak informasi.
Disisi lain disampaikan terkait keharmonisan dalam kehidupan berumah tangga, sebaiknya seorang isteri harus selalu mendukung suami dalam berkarier dan mendidik anak dengan sebaik-baiknya. Karena seorang yang hebat bukan dilihat dari pangkat dan jabatan namun hebat dalam mendidik dan mempersiapkan masa depan anak dengan baik.
Sementara itu, dalam sambutan tertulis Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto, kegiatan seminar ini merupakan rangkaian rapat pimpinan Kodam yang diisi dengan ceramah dengan tema komunikasi dan motivasi di lingkungan kerja sebagai upaya meningkatkan kinerja prajurit oleh Dr. Drs. Aqua Dwipayana M.I.Kom dan ceramah bahaya narkoba dan penanggulangannya oleh Brigjen Pol Drs. Amrin Remico.
“Saya berharap dengan adanya ceramah di tengah-tengah kami akan dapat memberikan pengetahuan dan bisa dilaksanakan secara aplikatif dalam kinerja, agar menjadi prajurit profesionalitas,”tegas Pangdam.
Pangdam juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus kepada peserta yang hadir dan meminta kepada prajurit untuk memperhatikan dengan serius materi yang disampaikan oleh narasumber dan menanyakan hal-hal kecil yang belum dipahami. Sehingga dapat dilaksanakan dengan baik oleh semua peserta seminar.
Hadir pada acara tersebut, para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/IV/Diponegoro serta para pengurus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodam IV/Diponegoro Mengikuti Motivasi Kerja