TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodim 0106/Ateng-Bm Terima Sosialisasi Ops Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer

By 15 Feb 2016 18:58Kodam Iskandar Muda
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

TAKENGON – Kodim 0106/Ateng-BM menerima soialisasi Operasi Penegakan, Ketertiban (GAKTIB) dan Operasi Yustisi Polisi Militer Tahun 2016 yang silaksanakan oleh Sub Denpom IM/1-5 dan Pos Unit Denpom IM-1 di Aula Makodim 0106/Ateng-BM, Senin (15/2/16). Sosialisasi tersebut diikuti oleh para Danramil, Pasi Kodim, Babinsa serta PNS jajaran Kodim.

Komandan Sub Detasemen Polisi Militer IM/1-5 Takengon Lettu Cpm M.Pasaribu, dalam sambutannya, melalui Ops Gaktib dan Yustisi tahun 2016, diharapkan bisa mewujudkan Prajurit yang berjiwa patriot sejati, propesional, dan di cintai rakyat.

Ops Gaktib dan Yustisi dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran hukum serta kejahatan. Bagaimana pun peran TNI harus dirasakan oleh masyarakat, Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang laksanakan untuk memantau angggota TNI. Karena itu, Dan Subdenpom IM/1-5 mengimbau agar seluruh anggota TNI bisa menjunjung tinggi disiplin dan tugas militer. Jangan sampai, anggota TNI arogan di tengah masyarakat.

“Tujuannya adalah terselenggaranya operasi TNI dengan tegas dan beribawa serta dilaksanakan secara mandiri atau gabungan dengan melibatkan seluruh prajurit Pomad, Pomal, Pom AU, Ankum, dan Polri maupun Satuan Polisi Pamong Praja. Sasarannya adalah, meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan prajurit TNI,” jelasnya.

Secara jujur, katanya harus diakui bahwa ditengah kesibukannya kita melaksanakan tugas, masih terdapat penyimpangan prilaku sikap-sikap prinsip prajurit yang melanggar kaidah-kaidah norma, moral sosial dan keagamaan oleh oknum prajurit.

“Penyimpangan prilaku prinsip ini merupakan pelanggaran disiplin yang menjadi parasit, bagi upaya membagun TNI yang profesional, solid militan dan dicintai rakyat,” pungkasnya.

Selain sosialisasi, personel Sub Detasemen Polisi Militer IM/1-5 juga melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, baik SIM, surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan itu sendiri.

“Seperti amanat pimpinan kita. Bersama rakyat, TNI kuat,”

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi yaitu Pabung Kodim 0106/ateng-BM Mayor Inf Syamsirmas SE mewakili Dandim, Seluruh Perwira Staf, para Danramil, Dan Sub Denpom IM/1-5 Takengon Lettu Cpm M.Pasaribu dan anggota, Dan Pos Unit Denpom IM-1 Bener Meriah Serma Raja Budi dan anggota serta anggota Kodim Dan Koramil jajaran Kodim 0106/Ateng-BM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodim 0106/Ateng-Bm Terima Sosialisasi Ops Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer