TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 043/gatam Melaksanakan Latihan Perorangan Dasar

By 11 Feb 2016 07:47Kodam II/Sriwijaya
dsc_7175

Bandar Lampung – Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar bagi personel militer, Korem 043/Gatam menggelar Latihan Perorangan Dasar umum Tamtama di lapangan Makorem 043/Gatam  Rabu  (10/02/2016). Latihan Perorangan Dasar umum tamtama bertujuan untuk memelihara dan  meningkatkan kemampuan prajurit tingkat perorangan Prajurit  Korem 043/Gatam agar mampu menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang  tangguh diwilayahnya  yang menjadi tanggung jawabnya. Dalam latihan ini diberikan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut sehingga sasaran dan tujuan latihan dapat tercapai.

     Pada Latihan Perorangan Dasar ini, tiap penguji menyiapkan materi yang diajarkan ke semua prajurit Tamtama Korem 043/Gatam untuk materi yang dilatihkan diantaranya, sikap teritorial, pembinaan perlawanan wilayah, Intelijen teritorial, Ketatalaksanaan pembinaan wilayah, pembinaan perlawanan wilayah, Rencana dan pengendalian pembinaan wilayah, Komunikasi sosial, Lima Kemamapuan Teritorial, Bhakti TNI, Pembinaan perlawanan Rakyat serta Ham dan Hukum Humaniter

    Kita sebagai seorang prajurit tidak boleh melupakan kemampuan dasar militer prajurit pada umumnya, kemampuan dasar yang harus dimiliki harus terus diasah dan dilatih, agar seorang prajurit ketika dibutuhkan oleh satuan dalam mendukung kegiatan TNI AD sudah siap,” ucap Komandan Kompi Latihan Kapten Inf Suparno.

    Latihan Perorangan Dasar ini diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan pelaksanaan Tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) seorang prajurit terutama sebagai aparat kewilayahan khususnya di wilayah Provinsi Lampung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 043/gatam Melaksanakan Latihan Perorangan Dasar