TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 091/Asn Meriahkan Lari 10 K memperingati HUT ke-59 Provinsi Kaltim

By 16 Feb 2016 13:14Kodam VI/Mulawarman
20160216a

Samarinda (16/02) Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengibarkan bendera start lomba lari Gubernur Kaltim Terbuka 10 K dalam rangka memperingati HUT ke-59 Provinsi Kaltim, didepan Kantor Gubernur di Jalan Gajah Mada, Minggu 14 Pebruari 2016.

Lomba Lari Gubernur Kaltim Terbuka 10 Kilometer (10K) tersebut berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 4.796 peserta dan termasuk Korem 091/ASN mengerahkan 350 lebih personel yang terdiri dari anggota Makorem 091/Asn , Satuan Balak serta dari prajurit Yonif 611/Awang Long.

Seperti diketahui, berbeda dengan edisi sebelumnya, kali ini panitia menyiapkan jalur baru, yakni, menyusuri tepian Sungai Mahakam. Dimulai star dari depan Kantor Gubernur di Jalan Gajah Mada Samarinda, para peserta berlari melintasi jalan Tepian Mahakam hingga ke depan BIG Mall di Jalan Untung Suropati Samarinda, selanjutnya para peserta lari kembali berputar ke titik awal start.

Meski diikuti oleh sejumlah Atlet Nasional, seperti Agus Prayogo dari Jawa Barat, Ajong Tio dari Jawa Timur dan Rini Budiarti dari DKI, pemecahan rekor nasional yang sebelumnya dicatat oleh Agus Prayogo dengan waktu 29,25 menit untuk putra dan Trianingsih 32,45 menit untuk putri belum terpecahkan.

Waktu tercepat tahun ini yang diraih Agus Prayogo yang juga sebagai juara pertama hanya mencatatkan waktunya 32,26 menit dan untuk putri diraih Rini Budiarti dengan waktu 38,90 menit.
Dari even tahun ini untuk tiga besar masing-masing kategori, yakni kategori elit nasional putra juara pertama Agus Prayogo asal Jabar, kedua Ajong Tio Jatim dan ketiga Sodik Jawa Tengah. Elit putri juara pertama Rini Budiarti dari DKI Jakarta, kedua Yanita asal Jabar dan ketiga Odekta dari DKI Jakarta.

Kategori umum putra diraih Feredy asal Kukar, kedua Rustam Kasmiji Kukar dan Hendi dari Balikpapan. Umum putri juara pertama diraih Irma Handayani asal Samarinda, kedua Fery Subnafeu dari Samarinda dan ketiga Cindy asal Samarinda. Kategori TNI/Polri putra juara pertama Karel asal Serang, kedua Budiman Soleh asal Serang dan ketiga Wider dari Serang. TNI/Polri putri juara pertama Supriati dari Secapa, kedua Raquel dari Secapa dan ketiga Ema A dari Secapa. Kategori pelajar putra juara pertama Akbar Tanjung dari SMAN 1 Bontang, kedua Sukiman dari SMKN 1 Kubar dan ketiga Supriyadi Pati dari SMAN 9 Samarinda.

Kategori pelajar putri juara pertama Nurhaliza asal Bontang, kedua Rita Sugiarti Tenggarong dan ketiga Alvina Damayanti asal Balikpapan. Kategori veteran putra juara pertama Abdul Manan asal Malang, kedua Oasis K dari Bali dan ketiga Heri Poriono dari Malang. Kategori veteran putri juara pertama Ester Suma asal Jatim, kedua Kristina Jatim dan ketiga Eva dari Bandung.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini bertujuan selain memperingati HUT Provinsi juga untuk mencari bibit atlet asal Kaltim yang diharapkan kelak mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, terutama di ajang PON.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 091/Asn Meriahkan Lari 10 K memperingati HUT ke-59 Provinsi Kaltim