TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Temukan Ganja Kering di Kampung Bompay Papua

g

(Puspen TNI. Jumat, 5 Februari 2016). Prajurit TNI yang sedang bertugas dalam satuan tugas Batalyon Infanteri 406/CK dibawah jajaran Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 172/PWY dipimpin oleh Komandan Pos Lettu Inf Karno berhasil mendapatkan ganja kering seberat 1,2 Kg yang dijemur di wilayah kampung Bompay, Papua, Kamis (4/2/2016).

Menurut Komandan Pos (Danpos) Bompay Satgas Yonif 406/CK Lettu Inf Karno, penemuan ganja kering tersebut berkat informasi dari masyarakat setempat yang melihat adanya ganja kering sedang dijemur di pinggir sungai hutan Bompay, berjarak kurang lebih 3 Km dari Pos Bompay.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Danpos Bompay beserta beberapa anggotanya melaksanakan patroli penyisiran sehingga didapatkan ganja kering seberat 1,2 Kg yang dijemur di atas para-para kecil beralaskan karung warna putih di pinggir sungai hutan Bompay dengan koordinat 8573-3445 sudut kompas 324 derajat. Setelah melaksanakan penyisiran di sekitar lokasi, tidak ditemukan pemilik ganja tersebut.

Danpos Bompay Lettu Inf Karno juga menyampaikan bahwa, peredaran miras dan Narkoba di Indonesia semakin banyak dan memprihatinkan saja. Hal ini terlihat semakin gencarnya aparat penegak hukum dan pemberantas miras dan Narkoba di Indonesia, bahkan banyak jatuh korban dari aparat penegak hukum dalam penggrebekan bandar miras dan Narkoba.

“Tidak terkecuali di Papua, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG. Peredaran miras dan Narkoba di wilayah tersebut sangat tinggi. Semakin banyaknya kita temukan masyarakat di wilayah perbatasan yang mabuk di pinggir jalan karena mengkonsumsi miras dan Narkoba. Bila hal ini dibiarkan, maka akan memicu banyaknya pelanggaran dan masa depan bangsa Indonesia akan terancam dan akan rusak karena miras dan Narkoba,” tegas Lettu Inf Karno.

“Selama 4 bulan penugasan di daerah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 406/CK sudah 2 (dua) kali mendapatkan ganja di wilayah perbatasan RI-PNG. Pertama, pada bulan Januari 2016 di pinggir sungai hutan kampung Bompay dan kedua pada saat ini dengan mendapatkan ganja kering seberat 1,2 Kg,” pungkas Danpos Bompay.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Temukan Ganja Kering di Kampung Bompay Papua