TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rakernis Staf Personel Kodam V/Brawijaya

By 05 Feb 2016 16:21Kodam V/Brawijaya
raker

SURABAYA – Pejabat Staf Personel jajaran Kodam V/Brawijaya berkumpul di Aula Kodam V/Brawijaya dalam rangka mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Staf Personel Kodam V/Brawijaya yang di gelar di Aula Kodam V/Brawijaya, Jumat (05/02/2016).

Rakonis tersebut dibuka langsung oleh Asisten Personel Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Arh Sonny Septiono yang didampingi Wakil Asisten Personel (Waaspers) Letkol Inf Rudi Andriono beserta jajaran Perwira Pembantu Madya (Pabandya) Staf Personel Kasdam V/Brawijaya.

Pada awal kegiatan, Aspers memberikan sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada para peserta Rakernis, semoga kehadiran para Perwira disini betul-betul dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kepentingan pembinaan personel Kodam V/Brawijaya saat ini dan di masa yang akan datang.

Aspers menambahkan, bahwa tujuan Rakernis ini adalah mencari solusi terhadap permasalahan pelaksanaan Program Bidang Personel, serta untuk menyamakan Visi, Misi dan Persepsi terhadap permasalahan aktual yang dihadapi, sehingga diperoleh sinergitas Pola Pikir, Pola Sikap dan Pola Tindak dalam Pembinaan Personel di Kodam V/ Brawijaya saat ini dan di masa mendatang.

Ada beberapa alasan, mengapa kita senantiasa berupaya untuk meningkatkan kemampuan kinerja. Di antaranya, karena peningkatan kinerja Staf Personel merupakan inti dari pembangunan Sumber Daya Manusia TNI AD. Selain itu, peningkatan kinerja merupakan subsistem dari Sistem Pembinaan kemampuan Staf Personel TNI AD yang mempunyai tanggungjawab besar bagi terwujudnya penyiapan dan pembinaan personel di tubuh TNI AD, ungkap Kolonel Arh Sonny.

Asper juga mengingatkan kepada para peserta untuk selalu pegang teguh Peraturan dan Ketentuan yang berlaku, agar Program Kerja dan Anggaran Bidang Personel dapat dipertanggungjawabkan, baik secara Administrasi maupun secara Hukum. Kita harus terus berjuang dan bekerja keras untuk menyelesaikan secara benar, berbagai masalah terkait Laporan Administrasi. Marilah kita terus rapatkan barisan untuk menjadikan Kodam V/Brawijaya yang tertib dan akuntabel.

Pada akhir amanatnya Kolonel Arh Sonny menyampaikan beberapa hal yang perlu dipedomani oleh Pejabat Personel di jajaran Kodam V/Brawijaya, antara lain : Pertama, lakukan identifikasi ulang semua personil yang ada, selanjutnya merevisi ulang peta jabatan disatuan masing-masing khususnya para perwira, sehingga tidak terjadi duplikasi jabatan yang dapat merugikan prajurit secara perorangan maupun satuan.

Kedua,  upaya pembinaan personel tetap diarahkan untuk mewujudkan postur TNI yang profesional, efektif, efisien dan dedikatif serta modern. Ketiga, melaksanakan peningkatan kualitas tenaga pendidik, melengkapi dan meningkatkan sarana dan prasarana serta menyempurnakan Kurikulum untuk  meningkatkan  kualitas  hasil didik.

Keempat, untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit, diupayakan optimalisasi dan efektifitas dana yang tersedia. Proses administrasi personel secara cepat, tepat dan tuntas dalam rangka memberikan kesejahteraan moril kepada anggota. Kelima, laksanakan kerjasama dengan Intel dan POM dalam pembinaan disiplin dan ketertiban. Tidak ada toleransi bagi kasus indisipliner seperti kasus werving, asusila, pencurian, berkelahi dan narkoba.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rakernis Staf Personel Kodam V/Brawijaya