TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Safiah Warga Baru Jaya Terima Rumah Bantuan dari Danrem 011/LW

By 15 Feb 2016 07:20Kodam Iskandar Muda
lw

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H., menyerahkan satu unit bantuan rumah siap huni kepada janda miskin di Desa Keude, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. Minggu (14/2/2016).
Safiah (45), merupakan salah seorang warga miskin didesa setempat yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga dengan dua orang anak, tersebut sebelumnya tinggal disebuah gubuk berukuran 3×3 Meter.

Kepada wartawan, Danrem 011/Lilawangsa, Sabtu di Lhokseumawe mengatakan, bahwa bantuan rumah untuk warga miskin dimaksud, merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat tidak mampu.

DAnrem mengungkapkan, pemberian rumah dimaksud, kepada Safiah, dikarenakan mengingat kondisi rumah yang ditempati oleh Safiah bersama dua orang anaknya tersebut, sangat tidak layak. Sementara pekerjaan sehari-hari untuk menghidupi keluarganya adalah sebagai pembantu rumah tangga.

“Oleh karena itu, Korem 011/Lilawangsa menaruh kepedulian besar terhadap tempat tinggal Safiah, sehingga membantu membangun satu rumah siap huni dengan ukuran 6 x 7 Meter, agar dapat ditempati dengan layak,” ungkap Danrem 011.

“Kalau dari TNI yang dinamakan Program Karya Bakti, yang bertujuan untuk membantu kesulitan Rakyat, namun, semua itu tidak ada sumber anggarannya, dan kita hanya bisa untuk menyisihkan bantuan dari bantuan lain,” kata Danrem 011.

Pada kesempatan itu, salah seorang dari tokoh masyarakat setempat, Hasanuddin mengatakan, sehubungan dengan adanya rumah bantuan yang diberikan oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, kepada kaum dhuafa atau janda miskin, pihaknya sangat berterima kasih. Apalagi, masih banyak warga dikabupaten setempat yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.

“Seharusnya pemerintah juga ikut serta dalam pembedahan rumah masyarakat yang kurang mampu sehingga dengan sinergitas pihak TNI dan pemerintah akan terus terbantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan. Ungkap Hasanudin.

Sementara, Ibu Safiah dalam hal itu, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Komandan Korem 011/Lilawangsa, yang telah membantu dirinya dan keluarganya untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Diakhir kegiatan, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto SH menyerahkan bantuan rumah dan kunci rumah secara simbolis kepada Safiah yang disaksikan oleh tokoh masyarakat dan Danramil23/Peudawa.

Safiah Warga Baru Jaya Terima Rumah Bantuan dari Danrem 011/LW