TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Event Gerhana Matahari Koramil 1505-08/Sofifi Gelar Pembersihan

By 09 Feb 2016 16:16Kodam XVI/Patimura
sofi

Sofifi, (09/02). Koramil 1505-08/Sofifi bersama para Siswa/i SMA Negeri 5 Sofifi, Pegawai Kec. Oba Utara, Para Sopir Pangkalan dan Pegawai Pelabuhan melaksanakan Karya Bakti pembersihan area Pelabuhan dan Terminal Sofifi dalam rangka menyambut event fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan terjadi pada bulan tanggal 9 Maret 2016.

Seperti yang kita ketahui bahwa Provinsi Maluku Utara menurut berbagai lembaga antariksa diantaranya LAPAN merupakan lokasi strategis untuk melakukan pengamatan fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) yang merupakan fenomena alam langka dan menjadi buruan sejumlah ilmuan maupun wisatawan domestik maupun mancanegara. Tercatat sejumlah wisatawan bahkan Putri Tunggal Raja Thailand telah mengkonfirmasi kedatangannya di Malut.

Event tersebut sangat dimanfaatkan oleh berbagai pihak terutama pemerintah daerah sebagai ajang promosi daerah. Koramil Sofifi yang merupakan bagian dari satuan TNI AD dibawah Kodim Tidore turut membantu mensukseskan pelaksanaan event tersebut dengan melakukan sejumlah pembersihan di objek-objek yang akan dikunjungi para Wisatawan maupun Ilmuwan seperti Pelabuhan dan Terminal dengan menggandeng sejumlah pihak sehingga pelaksanaan akan lebih maksimal.

Danramil Sofifi Mayor Inf Kusairi menerangkan bahwa, dalam rangka mensukseskan event Fenomena Alam GMT, Sofifi sebagai ibu kota Provinsi Maluku Utara melakukan sejumlah pembenahan termasuk diantaranya Koramil menggandeng sejumlah pihak dari kalangan pelajar, pelaku usaha rental mobil, maupun PNS melakukan pembersihan di Pelabuhan dan Terminal sofifi yang merupakan teras maupun pintu gerbang dari daerah kita,

Lebih lanjut Danramil menuturkan, kita juga perlu memberikan kesan pertama yang positif agar para pengunjung akan mendapatkan kesan baik untuk daerah ini sehingga tertarik kembali untuk mengunjungi daerah ini serta mempromosikan kepada koleganya dan pada ujungnya dapat meningkatkan PAD maupun perekonomian masyarakat setempat. Oleh karenanya kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di Prov. Malut mari kita sama-sama menjadi tuan rumah yang baik sehingga akan memberikan dampak positif bagi kita semua. (Pendam 16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut Event Gerhana Matahari Koramil 1505-08/Sofifi Gelar Pembersihan