Skip to main content
Berita Satuan

Satgas Indobatt di Lebanon Juara Umum Unifil Badminton Competition 2016

Dibaca: 60 Oleh 21 Feb 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indobatt, menempati peringkat Juara Umum pada pertandingan Badminton antar negara kontingen Unifil yang diselenggarakan FHQSU (Force Head Quarter Support Unit) beberapa waktu lalu, di Rubb Hall, Markas Unifil Naqoura, Lebanon Selatan, Sabtu (20/02). 

Tropy Juara Umum langsung diserahkan Komandan FHQSU (Komandan Kontingen Indonesia di Lebanon) Kolonel Kav Jala Argananto kepada Lettu Kav Denis Indrayadi selaku Kordinator Badminton Indobatt.

Ketua Penyelenggara dari FHQSU Lettu Cba Whevy Sugratama menyampaikan bahwa pertandingan antara negara-negara Kontingen Unifil tersebut diikuti 9 (sembilan) negara,terdiri dari : Ghana, Prancis, Korea Selatan, India, Tanzania, Malaysia, India, Nepal, Austria, Srilanka dan Indonesia (Indobatt, Sempu dan FPC).

“Sistem pertandingan yang digunakan pada kejuaraan Unifil Badminton Competition 2016 adalah setengah kompetisi, dengan mempertandingkan 5 (lima) partai yaitu : Single Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri, serta Ganda Campuran yang seluruh partai dilaksanakan selama 6 (enam) hari,” pungkas Lettu Cba Whevy Sugratama.

Baca juga:  Jelang Akhir Penugasan, Satgas Konga XXIII-M UNIFIL Tingkatkan Kesiagaan

Tim Badminton Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil memastikan diri sebagai Juara Umum setelah berhasil meraih beberapa medali, yaitu : 2 (dua) Emas, 2 (dua) Perak, dan 2(dua) Perunggu, pada 5 (lima) partai pertandingan.

Medali Emas, diraih pada pertandingan Ganda Putra yang dipersembahkan oleh Lettu Inf Anatona Zebua berpasangan dengan Serma Rosiyanto, setelah berhasil mengalahkan tim Satgas FPC di partai final dengan skor 2-0. Sedangkan pada Ganda Putri, Serma Rina berpasangan dengan Serka Elysia berhasil mengalahkan Kontingen Ghana (Ghanbatt) dengan skor 2-0.

Sementara itu, Medali Perak dipersembahkan Lettu Inf Anatoa Zebua pada partai Single Putra dan Lettu Inf Refan W. berpasangan dengan Serka Elysia pada partai Ganda Campuran. Sedangkan untuk Medali Perunggu diperoleh dari partai Single Putra Serka Sriyanto dan pada partai Ganda Putra Serka Lange berpasangan dengan Sertu Nasrudin.

Untuk peringkat kedua juara umum ditempati oleh tim pebulutangkis dari Satgas Sempu (Sector East Military Police Unit) dengan perolehan medali 2 (dua) Emas, sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Kontingen Malaysia (Malbatt) yang mendapatkan 1 (satu) Emas dari partai Single Putra.

Baca juga:  Panglima TNI : Ramadhan Bulan Terbaik Untuk Melakukan Intropeksi Diri

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. menuturkan, bahwasanya kegiatan pertandingan olahraga ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan, persahabatan dan jalinan komunikasi yang baik antar Kontingen negara-negara di dunia dalam mendukung pelaksanaaan misi United Nations Interim Force in Lebanon, serta yang paling utama akan selalu mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Lebanon. (Puspen TNI)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel