TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pam Rahwan Papua Barat Yonif Raider 509/BY  Kostrad Terima Kunjungan Danrem 171/PVT

By 26 Feb 2016 11:01Kostrad
danrem kunjungi 509 25-2-16

Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, S.H., mengunjungi Pos Satgas Pam Rahwan Yonif Raider 509/BY Kostrad didampingi Kasi Intel Rem 171/PVT Letkol Inf Rafles Manurung, Kasi Ops Rem 171/PVT Kolonel Inf Anwar, Dandim 1704/SRG Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte, Pasi Ops Kodim 1704/Srg Kapten Inf Irwan dan disambut oleh Danpos Satgas Pam Rahwan Kapten Inf Damuri bertempat di Jl. Kasturi No 1 Distrik Sausapor Kab. Tambrauw-Papua Barat.

Pelaksanaan kunjungan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru SH, ke Pos Satgas Pam Rahwan Yonif Raider 509/BY ini, adalah untuk melaksanakan penijauan pos, melaksanakan pengecekan kepada kesiapan prajurit Satgas Pam Rahwan Yonif Raider 509/BY Kostrad dalam melaksanakan tugas, memberikan perhatian dan arahan serta dukungan moriil untuk memotivasi setiap prajurit dalam menjalankan setiap perintah yang di turunkan dari Komando Atas.

Dalam arahan Danrem kepada prajurit Satgas Pam Rahwan Yonif Raider 509/BY Kostrad mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas pengamanan ini, agar setiap prajurit harus selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Perintah Harian Pangdam XVII/Cenderawasih agar terhindar dari hal-hal yang tidak terpuji yang dapat merusak nama pribadi, satuan serta institusi TNI.

Rencanakan dengan baik setiap kegiatan, hindari kegiatan yang sangat merugikan personil dan materiil, sesuai dengan kegiatan yang sudah di jadwalkan sebagai tolak ukur kesuksesan dalam melaksanakan tugas operasi. Tingkatkan sinergeritas sesama aparat dan masyarakat agar tercapai target yang di inginkan.

Dalam setiap pergerakan pasukan harus melaksanakan body sistem, senantiasa tingkatkan kewaspadaan, jangan melakukan pelanggaran yang melanggar norma-norma keprajuritan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jika menemui kesulitan segera lakukan koordinasi dengan Komando Atas. Buat prestasi selama melaksnakan tugas sebagai kebanggaan dan jati diri TNI, hindari pelanggaran sekecil apapun, tetapi jadikan tugas sebagai kebanggaan,” jelas Danrem mengakhiri arahannya. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pam Rahwan Papua Barat Yonif Raider 509/BY  Kostrad Terima Kunjungan Danrem 171/PVT