TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Kostrad Bantu Warga Buat Kolam Ikan

By 10 Feb 2016 09:52Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Anggota pos Skamto di bawah pimpinan Lettu Inf Antoni Ma­nik bersama warga masyarakat di kampung Yowong bergotong royong untuk membuat kolam ikan. Kegiatan positif ini diprakar­sai oleh anggota pos Skamto yang melihat lahan di daerah kam­pung ini kurang  dimanfaatkan dan  tempatnya  baik  untuk budidaya perikanan oleh karena itu Danpos berkoordinasi dengan kepala kampung Yowong Ancelmus Tafor untuk memanfaatkan lahan tidur tersebut untuk memelihara jenis ikan air tawar.

Kolam dengan ukuran kurang lebih 35 m X 50 m ini rencananya akan ditaruh bibit ikan lele yang dapat menampung hingga 7.000 bibit ikan sehingga kedepan usaha ini sebagai salah satu contoh untuk meningkatkan pendapatan masyarakat selain pertanian. Kami mengajak masyarakat di kampung ini untuk membuka lahan tidur yang luas ini agar bisa menghasilkan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan masyarakat disini sangat antusias dengan kegiatan ini, ujar Dan­pos Skamto Lettu Inf Antoni Manik yang ikut bersama anggota dan masyarakat membantu membuat kolam tersebut.

Dan sudah menjadi komitmen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad untuk selalu mendukung sepenuhnya kegiatan positif yang ada di masyarakat sehing­ga membantu meningkatkan pendapatan masyarakat melalui usaha-usaha kecil menengah yang selama ini belum dikelola secara maksimal.   (Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Kostrad Bantu Warga Buat Kolam Ikan