Skip to main content
Kostrad

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad Bersama Masyarakat Gotong Royong Pindahkan Pos Kamling

Dibaca: 55 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Keamanan dan ketertiban didalam kehidupan bermasyarakat merupakan modal dasar dalam pembangunan. Sehingga mutlak menjadi tanggung jawab kita bersama, ini semua tidak dapat dilaksanakan oleh aparat keamanan  baik TNI maupun POLRI tanpa adanya dukungan dari semua elemen yang ada di masyarakat sehingga perlu adanya koordinasi yang baik.

Ini diterapkan oleh warga transad di kampung Skouw Sae yang bekerja sama dengan anggota pos Ramil Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad yang menggalakkan kembali giat siskamling diwilayah tersebut hal ini sangat penting demi tetap terjaminnya keamanan dan ketertiban di masyarakat sehingga tatanan kehidupan dapat berjalan, tampak didalam gambar beberapa personil dari pos Ramil Muara Tami bersama masyarakat bergotong royong bahu membahu untuk mengangkat dan memindahkan prasarana atau fasilitas utama/pokok yaitu pos kamling yang dipindahkan ke tempat yang strategis sehingga memudahkan untuk sebagai alat kontrol dan komando pengendalian apabila terjadi hal-hal yang bersifat emergency di wilayah tersebut.

“kita sebagai aparat pertahanan dan keamanan sifatnya mendukung sepenuhnya kegiatan positif ini intinya terbaik buat masyarakat terbaik juga buat kami (TNI). ujar Serka Jumari Danpos Ramil Muara Tami ini disela-sela mendampingi anggotanya yang ikut menggotong pos kamling ini.

Baca juga:  Ribuan Masyarakat Sidrap Terkagum Melihat Terjun Pasukan Kostrad

kekuatan pertahanan dan keamanan suatu wilayah tergantung oleh komitmen warganya untuk mau bersama-sama peduli serta tanggap terhadap setiap perubahan situasi yang ada di wilayah tersebut dan saling berinteraksi satu dengan yang lainnya sehingga tidak ada celah bagi individu atau kelompok yang akan berbuat negatif dan dapat mengganggu ketentraman di masyarakat. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel