TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad Bersama Masyarakat Gotong Royong Pindahkan Pos Kamling

By 01 Feb 2016 10:30Kostrad
BBA9FE2F_9691_04DC_DA71_2CF339BC0ABB_thumb

Keamanan dan ketertiban didalam kehidupan bermasyarakat merupakan modal dasar dalam pembangunan. Sehingga mutlak menjadi tanggung jawab kita bersama, ini semua tidak dapat dilaksanakan oleh aparat keamanan  baik TNI maupun POLRI tanpa adanya dukungan dari semua elemen yang ada di masyarakat sehingga perlu adanya koordinasi yang baik.

Ini diterapkan oleh warga transad di kampung Skouw Sae yang bekerja sama dengan anggota pos Ramil Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad yang menggalakkan kembali giat siskamling diwilayah tersebut hal ini sangat penting demi tetap terjaminnya keamanan dan ketertiban di masyarakat sehingga tatanan kehidupan dapat berjalan, tampak didalam gambar beberapa personil dari pos Ramil Muara Tami bersama masyarakat bergotong royong bahu membahu untuk mengangkat dan memindahkan prasarana atau fasilitas utama/pokok yaitu pos kamling yang dipindahkan ke tempat yang strategis sehingga memudahkan untuk sebagai alat kontrol dan komando pengendalian apabila terjadi hal-hal yang bersifat emergency di wilayah tersebut.

“kita sebagai aparat pertahanan dan keamanan sifatnya mendukung sepenuhnya kegiatan positif ini intinya terbaik buat masyarakat terbaik juga buat kami (TNI). ujar Serka Jumari Danpos Ramil Muara Tami ini disela-sela mendampingi anggotanya yang ikut menggotong pos kamling ini.

kekuatan pertahanan dan keamanan suatu wilayah tergantung oleh komitmen warganya untuk mau bersama-sama peduli serta tanggap terhadap setiap perubahan situasi yang ada di wilayah tersebut dan saling berinteraksi satu dengan yang lainnya sehingga tidak ada celah bagi individu atau kelompok yang akan berbuat negatif dan dapat mengganggu ketentraman di masyarakat. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad Bersama Masyarakat Gotong Royong Pindahkan Pos Kamling