TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serah Terima Jabatan Dandenma dan Dandenpal Divif 1 Kostrad Serta Tradisi Korps Prajurit Divif 1 Kostrad

By 09 Feb 2016 08:39Kostrad
denma

Kostrad(9/2). Cilodong – Bertempat di Serambi Kehormatan Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong Bogor, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M. memimpin Serah terima jabatan Dandenma Divif 1 Kostrad dari Letkol Inf Sabarijanto kepada Mayor Inf Ahdets Irzulmi dan Dandenpal Divif 1 Kostrad dari Letkol Cpl Ardiansyah putra, S.E. kepada Mayor Cpl Slamet Ariady, S.Sos. pada Ju’mat 5 Februari 2016.

Dalam sambutannya Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan Serah terima jabatan di lingkungan Divif 1 Kostrad merupakan hal yang lazim terjadi sebagai upaya untuk memenuhi tuntutan organisasi, ditinjau dari aspek pembinaan satuan khususnya pembinaan personel. Melalui pergantian jabatan diharapkan satuan Divif 1 Kostrad akan memperoleh penyegaran, perubahan dan pembaharuan yang akan mengantarkan kepada kondisi satuan yang lebih baik.

Disamping Serah Terima Jabatan Dandenma Dan Dandenpal Divif 1 Kostrad, Divif 1 Kostrad juga melaksanakan tradisi korps penerimaan dan pelepasan prajurit Divif 1 Kostrad. Tradisi ini merupakan bagian dari tradisi satuan guna meneguhkan kembali kebanggaan dan kecintaan pada satuan , tidak saja kepada perwira yang akan masuk satuan Kostrad tetapi juga kepada perwira yang keluar satuan Kostrad. Kepada para perwira yang keluar satuan jajaran Divif 1 Kostrad diharapkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan Divif 1 Kostrad akan mewarnai pengabdian di satuan yang baru. Sementara bagi perwira yang baru masuk satuan Divif 1 Kostrad diharapkan kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan Kostrad akan menjadi kekuatan moral dalam mengemban tugas dan tanggung-jawab yang baru di satuan Divif 1 Kostrad.

Pada kesempatan tersebut, Pangdivif 1 Kostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama Letkol Inf Agus Bhakti, Letkol Arm Johanes Toar Pioh, Letkol Cpl Ardiansyah Putra, S.E., Letkol Inf Slamet. S.Sos., Letkol Czi Bambang Iswandaru, Letkol Inf Mochamad Erfan Efendi dan Letkol Inf Syaifudin, S.Ag. Atas dharma baktinya selama bertugas di satuan Divif 1 Kostrad. Prestasi dan reputasi yang telah perwira tunjukkan di satuanDivif 1 Kostrad semoga dapat perwira tunjukkan dimanapun bertugas dan berada. Jaga nama baik dan kehormatan almamater serta pertahankan kepercayaan tersebut dan terus tingkatkan kualitas pengabdian.

Ucapan yang sama juga saya sampaikan Pangdivif 1 Kostrad kepada para ibu yang suaminya keluar dari satuan Divif 1 Kostrad, karena saya meyakini bahwa keberhasilan yang diraih sekarang ini tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh seorang istri kepada suami. Ibu adalah pendamping setia yang patut diteladani. Tanpa kesetiaan, keikhlasan dan dukungan ibu pencapaian tugas suami mungkin tidak akan pernah sampai disini. Saya juga berharap, keakraban dan kekeluargaan yang telah terjalin selama berada di satuan ini dapat terus ibu pelihara meskipun harus mendam-pingi suami bertugas di satuan baru.

Kepada pejabat baru Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar, Letkol Inf Rudy Saladin, Letkol Inf Ibnu Hudaya, Mayor Inf Ahdets Irzulmi, Mayor Arm Suhono, S.E., Mayor Arm Slamet Ariady, S.Sos., Mayor Inf Fadli Mulyono dan Mayor Czi Abdillah Arif Pangdivif 1 Kostrad mengucapkan selamat datang di satuan Divif 1 Kostrad. Harapan kita semua, prestasi dan reputasi yang saudara miliki akan membawa nama harum satuan kita dengan lebih baik. Demikian juga kepada para ibu yang suaminya masuk satuan ini, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Divif 1 Kostrad.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Divif 1 Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan para Komandan/Kepala Satjar Divif 1 Kostrad serta Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad beserta pengurus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serah Terima Jabatan Dandenma dan Dandenpal Divif 1 Kostrad Serta Tradisi Korps Prajurit Divif 1 Kostrad