TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Silaturahmi Kapolda Dan Pangdam II/Swj Dengan Media Massa

By 04 Feb 2016 07:29Kodam II/Sriwijaya
kasdamcofemorning

Palembang, Acara silaturahmi Kapolda Sumsel dan Pangdam II/Swj dengan Media cetak, media elektronik dan media online se-Sumsel berlangsung di Bukit Golf Cafe dan Resto, Palembang, Rabu (3/2/2016).

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Djoko Prastowo, S.H., M.H., Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., diwakili Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M. Sc., Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Pol. Iswandi, S.H., M.H., Danlanud Palembang Letkol Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc., Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Purwanto, dan para pimpinan media cetak dan elektronik se kota Palembang.

Kegiatan yang mengangkat tema ; “Dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Sinergitas TNI-Polri yang Melayani Menuju Sumsel Gemilang”, bertujuan untuk menyamakan persepsi antara TNI dan Polri serta awak media baik media cetak maupun media elektronik dalam membangun image positif sumatera selatan dan barat, sehingga tidak ada lagi anggapan masyarakat diluar Sumatera Selatan bahwa propinsi Sumatera Selatan adalah daerah yang rawan.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Djoko Prastowo, S.H., M.H., mengharapankan di depan agar media senantiasa menjalin komunikasi, turut memberitakan hal-hal yang positif dan berimbang serta menjadi media darling sehingga tidak ada lagi persoalan yang muncul yang tidak dapat diselesaikan.

Pada bagian lain, dalam sambutannya Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak menyampaikan bahwa dalam keadaan tertib sipil, apapun yang dilakukan Polda, maka TNI wajib memberikan dukungan sepenuhnya, termasuk perkuatan. “Demikian berturut-turut Darurat Sipil, kecuali kalau negara dalam keadaan darurat militer maka sebaliknya”, tandas Kasdam.

“Jadi kami memang dua tapi sesungguhnya kami satu, TNI-Polri tidak bisa dipisahkan, kemana-manapun kami sama”, ujarnya.

Dalam penanganan Kamtibmas, menurut Brigjen Komaruddin, dapat diselesaikan dengan adanya informasi dari media baik melalui pertemanan maupun profesionalisme. Acara seperti ini akan sering dilakukan guna mengedukasi, lembaga negara dan masyarakat. “Kami semua, TNI dan Polri siap mengayomi”, tuturnya. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Silaturahmi Kapolda Dan Pangdam II/Swj Dengan Media Massa