TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Silaturahmi Keluarga Asuh Alamsyah Alumni Akademi Militer Tahun 1980-2015

By 28 Feb 2016 14:39Kodam Jaya
asuh

Dari Berbagai Daerah Kami Menyatu di Kawah candradimuka Lembah Tidar Menjadi Keluarga Asuh Alamsyah Untuk Mengabdi Kepada bangsa, “Biar badan hancur lebur, kita kan bertempur, membela keadilan suci, kebenaran murni. Dibawah dwi warna panji, kita kan berbakti, mengorbankan jiwa dan raga, membela ibu pertiwi. Demi Allah Maha Esa, kami kan bersumpah. Setia membela nusa dan bangsa tanah tumpah darah”.

Hymne Taruna Akademi Militer barusan terdengar merdu dan khidmat, dinyanyikan oleh seluruh “Alamsyah” Bersaudara, yaitu para abituren Akademi Militer (1980 – 2015l dalam mengawali kebersamaan dan silahturahmi di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya Jakarta Timur, Sabtu (27/2).

Akrab diketahui seperti ajang reuni, kebersamaan kemarin bertujuan untuk menjalin dan menguatkan tali silaturrahmi serta ikatan bathin antara Kakak dan Adik Asuh Perwira lulusan Akademi Militer. Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, (Pangdam Jaya) Kolonel Inf Heri Prakosa dan Letkol Arh Osmar Silalahi tampak larut dalam kegiatan dan merupakan Perwira yang sehari-hari mengabdikan diri dan bertugas di Kodam Jaya dan jajaran.

Temu kangen keluarga Alamsyah ini dapat terlaksana atas dukungan dan perhatian besar dari Mayjen TNI Teddi Lhaksmana, yang menginginkan keseluruhan anggota Alamsyah tetap menjaga komitmen untuk berbakti dan mengabdi hanya kepada Nusa dan Bangsa, Bangsa Indonesia. Meski aral melintang dan walaupun jarak senantiasa memisahkan karena menjalankan tugas di tempat masing- masing, namun kebersamaan ini jangan pernah luntur. Saling bantu dan dorong antar anggota/ keluarga, harus tetap ditingkatkan bahkan dilestarikan.

Surat Keputusan Danjen Akademi TNI No KEP/30/XI/2009 tanggal 23 November 2009, dilansir telah mewadahi ikatan keluarga Alamsyah. Dari Letnan Dua hingga Letnan Jenderal berbaur dalam satu tujuan yaitu saling memberikan perhatian, dukungan dan kepedulian dalam rangka peningkatan sinergitas kerja mendukung tugas-tugas di TNI AD.

Meski demikian di sela-sela ramah tamah, Mayjen TNI Heronimus Guru yang bertugas di luar struktural TNI (Dep. Ops Basarnas.) dan Mayjen TNI Iskandar MS juga mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan serta menyampaikan pesan agar para kakak asuh memiliki kewajiban memperhatikan adik asuh, agar tercipta ketergantungan antara satu dengan yang lainnya, dengan pengharapan menjadi lebih baik menghadapi setiap tantangan dan berbagai tugas yang semakin besar dan kompleks.

Jumlah anggota keluarga asuh yang hadir hingga sore hari sebanyak 165 personel, berasal dari seluruh daerah, suku dan agama. Bagimu Negeri adalah alunan nada pamungkas pertemuan, sebagai wujud tekad Alamsyah Bersaudara dalam melaksanakan pengabdian demi Negeri Indonesia tercinta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Silaturahmi Keluarga Asuh Alamsyah Alumni Akademi Militer Tahun 1980-2015